iPhone 7 dan iPhone 6s Berhasil Kerek Pangsa Pasar iOS di AS

iPhone 7

Meski Apple mencatat penurunan penjualan iPhone di kuartal terakhir tahun lalu, nyatanya pangsa pasar perangkat iOS tersebut menunjukkan tren peningkatan di Amerika Serikat dan sejumlah pasar lainnya.

Dalam rilisan datanya, Kantar Worldpanel ComTech mencatat bahwa iPhone mengalami peningkatan pangsa pasar sebesar 6,4 persen menjadi 43,5 persen di periode September-November lalu. Sementara pangsa pasar Android terus melorot dari 60,4 persen menjadi 55,3 persen.

Pertumbuhan pangsa pasar Apple di AS terdorong oleh kepopuleran iPhone 7, iPhone 7 Plus, dan iPhone 7s yang berhasil menghempaskan pesaingnya, seperti Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge ke posisi di bawahnya. Samsung membayangi dengan pangsa pasar 28,9 persen.

iPhone 7, iPhone 7 Plus, and iPhone 6s were the three most popular smartphones in the US at the beginning of the holiday period, for a combined 31.3% share. The Samsung Galaxy S7 and S7 edge were the fourth and fifth best-selling phones in the US, with Samsung capturing 28.9% of smartphone sales.

Tidak hanya di AS saja, pangsa pasar Apple juga menunjukkan kenaikan di sejumlah negara lain seperti Australia, Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, dan Jepang. Sebaliknya pangsa pasar Android anjlok di negara-negara tersebut kecuali di Italia.



Persaingan sengit terjadi di Tiongkok di mana perangkat iOS menghadapai gempuran dari banyak smartphone Android lokal. Sehingga membuat pangsa pasarnya turun sebanyak 5,4 persen. Meski begitu, iPhone 7 dilaporkan tetap paling laris di kota-kota Tiongkok.

Penurunan pangsa pasar iPhone juga terjadi Jerman. Di negara tersebut, iPhone menguasai pangsa pasar hampir separuhnya dari Android yang mengantongi pangsa pasar 6,5 persen.





About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar