iPhone 7 Plus Cetak Skor Lebih Tinggi daripada Google Pixel XL di Uji Benchmark

Google Pixel XL

Google seperti diketahui minggu ini mempekenalkan lini smartphone teranyarnya dengan mengusung nama Pixel dan Pixel XL yang tidak lain dipersiapkan untuk menantang iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Kedua ponsel pintar dari Google tersebut diklaim memiliki kamera dengan kualitas terbaik yang pernah dibuatnya dibandingkan iPhone 7. Meski demikian dalam hal performa prosesor, Google Pixel XL harus mengakui kedigdayaan iPhone 7 Plus yang berhasil menjadi yang paling cepat.

Dalam bocoran nilai benchmark awal di GeekBench seperti dilansir Apple Insider, nilai benchmark prosesor Pixel XL bahkan lebih rendah dari skor iPhone 6s dan iPhone SE. Smartphone anyar dari Google yang dilengkapi Android 7.1 (Nougat) tersebut mencetak skor 1578 di pengujian Single-Core dan 4089 di pengujian Multi-Core.

Google Pixel XL

Bandingkan dengan iPhone 7 Plus yang mampu mencetak skor 3430 dan 5600 masing di pengujian Single-Core dan Multi-Core. Sedangkan iPhone 6s yang punya hardware tahun lalu tercatat meraih nilai benchmark sebesar 2508 dan 4106 di pengujian yang sama.

Google Pixel XL buat kamu ketahui dibekali prosesor Snapdragon 821 dengan empat inti, dua inti di antaranya berkecepatan 2.1GHz dan dua inti lainnya berkecepatan 1.6GHz. Tidak hanya itu, RAM 4GB turut dibenamkan.



Raihan nilai benchmark iPhone 7 Plus terbilang sangat mengesankan. Betapa tidak? Dilengkapi prosesor A10 Fusion dengan dua inti berforma tinggi dan dua inti efisien tinggi serta RAM cuma 3GB, iPhone 7 Plus nyatanya bisa menang telak dari Google Pixel XL.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sebelumnya juga pernah memenangkan adu kencang performa melawan 5 smartphone Android sekaligus dengan spesifikasi gahar, termasuk Samsung Galaxy Note 7.

Google tampaknya ingin sekali mengusik penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan menghadirkan desain Pixel dan Pixel XL yang tidak asing mirip seperti iPhone, disamping menyematkan fitur Google Assistant, kamera baru, dan Google Photos dengan storage tak terbatas.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar