iPhone 7 Sampai Malaysia 14 Oktober, Indonesia Kapan?

iPhone 7 Sampai Malaysia 14 Oktober, Indonesia Kapan?Foto: Getty Images/Reuters
Jakarta – Di bulan Oktober ini, Apple menambah pasokan distribusi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di sejumlah negara. Ada nama negara tetangga kita, yakni Malaysia, di daftar tersebut. Sedangkan Indonesia?

Sayangnya, fan boy Apple di Indonesia masih harus gigit jari untuk kesekian kalinya. Dikutip detikINET dari GSMArena, Senin (3/10/2016), pada 7 Oktober 2016, duo iPhone 7 dijadwalkan bakal sampai ke pasar Indonesia.

Disusul pada 14 Oktober ke pasar ponsel Afrika Selatan, Macao, Macedonia, Malaysia, Montenegro dan Turki. Kemudian pada 21 Oktober baru iPhone 7 menghampiri kandang Samsung, Korea Selatan.

Dan lagi-lagi, tak ada nama Indonesia di daftar distribusi iPhone 7 yang dirilis Apple tersebut. Tak diketahui kapan kepastiannya.

Namun sejak beberapa waktu lalu, pengajuan sertifikasi perangkat yang diyakini sebagai iPhone 7 telah didaftarkan ke Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Kominfo.

Ada dua perangkat yang diajukan dengan kode Apple-A1784 dan Apple-A1784. Kedua perangkat didaftarkan PT Apple Indonesia dan masuk dalam status draft.

Namun yang harus diingat adalah, didaftarkannya iPhone 7 ke SDPPI untuk mendapatkan belum lantas mengkonfirmasi bahwa ponsel tersebut bakal dijual secara resmi di sini. Tengok saja iPhone 6S yang juga pernah didaftarkan untuk sertifikasi tapi tak kunjung dijual resmi.
(ash/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar