iPhone 8 Pakai Layar OLED Sharp?

iPhone 8 Pakai Layar OLED Sharp?Foto: detikINET – Anggoro Suryo Jati
Jakarta – Apple sejatinya baru saja melepas iPhone 7 dan 7 Plus ke pasaran, namun rumor akan generasi penerusnya sudah mulai bermunculan. Salah satunya soal rencana penggunaan layar pada iPhone 8.

Menurut kabar yang beredar, Apple bakal menyematkan layar OLED pada ponsel yang diyakini bakal dirilis pada tahun 2017 itu. Dan sebagai bagian dari rencana, Sharp disebut berpotensi sebagai produsen pemasok layar OLED iPhone 8.

Kabar ini semakin menguat, manakala terdengar kabar bahwa antara Apple dan Sharp saat ini tengah terlibat negosiasi. Hanya saja, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (3/10/2016), belum ada informasi lebih lanjut apakah Sharp nantinya benar menjadi pemasok utama bagi layar OLED iPhone 8 atau Apple akan menunjuk produsen lain, seperti Samsung atau LG sebagai pemasok.

Apple sendiri selama ini tidak pernah menggunakan layar berteknologi OLED pada iPhone keluarannya. Bila kabar ini benar, maka iPhone 8 akan menjadi iPhone pertama yang menggunalan layar OLED.

Sementara itu, Sharp yang disebut-sebut sebagai calon pemasok layar OLED iPhone berinvestasi besar-besaran untuk produksi panel OLED. Perusahaan asal Jepang itu mengeluarkan dana sebesar USD 570 juta atau sekitar Rp 7,4 triliun (USD 1 = Rp 13.000).
(mag/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar