iPhone buatan India dikabarkan hadir tahun ini

iPhone buatan India dikabarkan hadir tahun ini

iPhone 6 dengan kondisi layar retak (ANTARA News/ Try Resa Essra)
New Delhi (ANTARA News) – Apple akan mulai memproduksi iPhone di India tahun ini, kata seorang pejabat pemerintah daerah pada Jumat.

Raksasa Amerika Serikat itu belum mengonfirmasi langkah tersebut, namun CEO Tim Cook mengatakan pekan ini bahwa perusahaannya bermaksud “berinvestasi dalam jumlah besar” di India, tempat  naiknya perekonomian yang memberikan peluang besar untuk pertumbuhan.

“Kami mencapai kesepakatan dengan Apple dan kami memperkirakan mereka akan mulai memproduksi di Karnataka pada akhir April,” kata Priyank Kharge, menteri teknologi informasi dan bioteknologi di negara bagian Karnataka, kepada AFP.

Dia mengatakan operasi baru tersebut kemungkinan akan merakit iPhone untuk pasar domestik.

Apple hanya memegang dua persen saham di pasar India, jauh di bawah Samsung yang memiliki 23 persen, menurut perusahaan riset Canalys.

Namun, tahun lalu mereka memiliki 48 persen di sektor premium tempat ponsel dijual seharga 450 dolar AS (sekitar Rp600 juta) atau lebih.

Pakar mengatakan memproduksi iPhone secara lokal akan mengurangi biaya perusahaan dan memungkinkan iPhone menurunkan harga.

(Baca: 10 tahun iPhone, dari masa ke masa)

Penerjemah: Ida Nurcahyani

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar