iPhone SE Dibongkar, Terungkap Harga Sebenarnya Cuma Rp 2 Jutaan April 05, 2016

iPhone SE Dibongkar, Terungkap Harga Sebenarnya Cuma Rp 2 Jutaan

Tak dipungkiri Apple saat ini meraup pendapatan yang cukup fantastis dengan menjual berbagai macam perangkatnya dengan harga yang terbilang tinggi ketimbang pesaing dikelasnya. Berdasarkan penelitan yang terungkap rata-rata Apple memperoleh keuntungan hingga 50% untuk setiap unit yang terjual.

Benar saja, ketika proses Teardown alias pembongkaran komponen iPhone yang dipreteli satu persatu terungkap bahwa sebenarnya Apple hanya membutuhkan dana USD160 atau sekitar Rp 2,1 jutaan untuk varian iPhone SE 16GB yang dijual USD399 atau sekitar Rp 5,2 juta jika dirupiahkan dengan kurs saat ini.

Dan USD170 atau sekitar Rp 2,4 juta untuk varian 64GB yang sejatinya dibanderol hingga mencapai angka USD499 atau sekitar Rp 6,5 jutaan.

Perusahaan berlambang buah apel tergigit ini dengan sengaja  menjalankan trik dimana pelanggan dikondisikan untuk lebih memilih iPhone SE berkapasitas 64GB, karena dengan itu Apple memperoleh keuntungan tinggi, belum lagi kebutuhan data para pengguna saat ini jelas membuat iPhone berkapasitas 16GB begitu memberatkan untuk dipakai menyimpan berbagai macam file seperti foto, video maupun aplikasi lainnya.

Belum lagi Apple diketahui juga memperoleh keuntungan dari harga produksi iPhone 5s yang turun untuk komponen layar, sebelumnya komponen tersebut berkisar USD41 per unit kini turun menjadi USD20.  Selain keuntungan dari segi penjualan perangkat, Apple diketahui memperoleh ratusan miliar setiap bulannya dari layanan musik streaming, itupun belum termasuk aplikasi berbayar lainnya.

(ARB/ARB)

About The Author

Profile photo of jeruknipis

Jeruknipis.com adalah portal media online pertama yang menyediakan informasi & solusi seputar gadget bagi komunitas-komunitas gadget mania di Indonesia. Adapun visi dari Jeruknipis.com ini adalah untuk menyediakan one-stop-solution bagi para penggemar gadget di Indonesia (jerukers).

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar