Iran Blokir Games Clash of Clans Karena Terlalu Adiktif




Pemerintah Iran kabarnya melakukan pemblokiran akses untuk games strategi Clash of Clans dari pengembang Supercell. Menurut catatan dari laman Vocativ (via media dalam negeri di Iran), peraturan ini diambil karena laporan dari beberapa pihak. Alasannya adalah games Clash of Clans dianggap dapat memicu banyak hal negatif. Seperti kekerasan, perang suku, terlalu adiktif dan beberapa hal lainnya.

Committee for Determining Instances of Criminal Content recommended the game be blocked after receiving a report from psychologists that claimed the game promotes violence, tribal war, and is extremely addictive, among other issues.

Bagi kamu yang belum tahu, negara Iran memang terkenal dengan aksi memblokir beragam konten yang dinilai tidak cocok untuk dinikmati oleh warga negaranya. Clash of Clans sayangnya masuk dalam penilaian dari beberapa psikologis mengenai kemungkinan menjadi permainan yang adiktif dan mengajarkan peperangan. Belum ada info lebih lanjut apakah pengguna di negara tersebut tetap dapat memainkan games ini dengan cara khusus seperti instal VPN atau sejenisnya.



Selain Clash of Clans, games lain yang diblokir pemerintah Iran adalah Pokémon Go. Keputusan ini diambil karena kebijakan keamanan penggunaan – seperti kemungkinan bermain Pokémon Go sembari mengendarai mobil atau berjalan kaki tanpa melihat sekitar. Bagiamana pendapat kamu mengenai keputusan pemerintah Iran mengenai games Clash of Clans? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Clash of Clans · Harga: Gratis


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar