'Iron Man' Tawarkan Diri Jadi 'Jarvis' Mark Zuckerberg

Iron Man Tawarkan Diri Jadi Jarvis Mark ZuckerbergFoto: Dok. Marvel Studio
Jakarta – Pengembangan kecerdasaan buatan yang diaplikasikan di dalam rumah CEO Facebook Mark Zuckerberg sudah mendekati rampung, tinggal mencari siapa pengisi suara AI (Artificial Intelligence) tersebut. Namun, siapa sangka jika ‘Iron Man’ tertarik jadi pengisi suara ‘jarvis’ ala Zuck itu.

Ya, melalui laman Facebook miliknya, Zuckerberg memposting lowongan untuk menjadi pengisi suara kecerdasan buatannya. Di antara berbagai orang yang komentar, masuklah nama Robert Downey Jr., aktor pemeran tokoh Iron Man.

“Aku akan melakukannya dengan sepenuh hati asal Bettany mendapat bayaran dan menyumbangkannya ke lembaga amal yang didukung oleh Cumberbatch (aktor Inggris-red),” tulis Downey Jr. dalam kolom komentar dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (16/10/2016).

Entah apakah perkataan Downey Jr. itu serius atau bercanda. Namun yang pasti komentarnya mengundang perhatian netizen dan juga Zuckerberg sendiri “This just got real,” balas Zuck,

Beberapa ada yang setuju dengan niat Downey Jr. tersebut. Tapi adapula yang lebih mendukung Paul Bettany –pengisi suara Jarvis dalam film Iron Man– sebagai pengisi suara AI Zuckerberg itu.

Pengembangan kecerdasan buatan seperti Jarvis ini menjadi salah satu resolusi Zuckerberg di tahun 2016. “Tantangan pribadi untuk di 2016 adalah membangun AI sederhana untuk mengurus rumah dan membantuku bekerja. Kurang lebih mirip seperti Jarvis di film Iron Man,” kata Zuck menyambut tahun baru 2016 beberapa waktu lalu.

AI ini nantinya bisa mengontrol banyak benda di rumah salah satu orang terkaya dunia itu. Mulai dari pendingin ruangan, lampu dan lain-lain dengan memanfaatkan teknologi pengenalan wajah dan suara.
(mag/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar