Jadi Maskot Studio Game, 'Action Figure' Ini Dihargai Rp 26 Juta!

Jakarta – Hengkang dari Konami, desainer game kawakan Hideo Kojima lantas membuat studio game baru sendiri yang diberi nama Kojima Productions. Studio ini pun memiliki maskot unik yang beberapa waktu lalu telah dirilis dalam bentuk action figure yang mencapai skala 1/2.

Oleh Kojima, action figure hasil garapannya bersama Prime 1 Studio itu nyatanya juga ditawarkan ke publik. Banderolnya terbilang mengejutkan, Kojima menawarkannya yakni USD 2.000 atau sekitar Rp 26,9 juta (USD 1 = Rp 13.400). Harga yang sangat mahal untuk sebuah action figure.

Maskot yang bernama Ludens ini memiliki wujud manusia yang mengenakan seragam mirip seorang astronot atau nama lainnya extra-vehicular activity (EVA).

Menurut deskripsi dari action figure tersebut, pembuatnya mengklaim kalau desainnya dibuat dengan rancangan berteknologi tinggi. Permukaan dari seragam EVA yang digunakan juga memiliki pola Turing yang terinspirasi dari mesin Turing.

Action figure Ludens ini memiliki tinggi 63 inch, yang membuatnya lebih tepat dibilang sebagai patung. Selain itu Ludens juga punya lampu LED yang terbenam di bagian helmnya.

Dalam penggarapannya, Kojima menyerahkan urusan desain pada Yoji Shinkawa dari Metal Gear, demikian dikutip detikINET dari Gamespot, Selasa (3/1/2017).

Selain mahal, patung Ludens rencananya juga akan diproduksi secara eksklusif. Kojima hanya mencetak patung sebanyak 150 buah, di mana nantinya akan dibubuhi oleh tanda tangan asli Kojima sendiri.

Patung ini sudah mulai masuk masa pre-order dengan mengunjungi situs resminya. Anda bisa membayar tunai USD 2.000 atau membayar dengan cara mencicil, dimulai dari DP USD 200 atau sekitar Rp 2,6 juta dan mereka akan memberikan notif cicilan tiap bulannya sebesar USD 225 atau Rp 3 juta. (mag/yud)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply