Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, #TimnasDay Bergema

Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, #TimnasDay BergemaFoto: Zaki Alfarabi/Grafis
Jakarta – Malam ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah dan menjamu Vietnam di laga leg pertama semifinal piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebagai bentuk dukungan netizen terhadap timnas Indonesia, hashtag #TimnasDay pun menggema di Twitter.

Berdasarkan pantauan detikINET, Sabtu (3/12/2016) petang, hashtag #TimnasDay sudah menempati urutan nomor satu trending topic di Indonesia. Melalui akun Twitter-nya masing-masing, netizen memberikan dukungan dan semangat kepada timnas yang akan berlaga.

Salah satunya adalah akun @Adityapebriyans. “Ayo timnas tunjukkan permainan terbaikmu. Kalian pasti bisa #TimnasDay,” kicaunya.

Senada dengan @Adityapebriyans, akun @EHhAbdllh_ melontarkan dukungan yang tak kalah seru. “Bermain dengan bangga demi lambang garuda di dada!!! #TimnasDay,” tuturnya.

Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, #TimnasDay BergemaFoto: Screenshot Twitter

“Meskipun Kita Berbeda-beda, Tetapi Kita Tetap Satu Jua, Demi Satu Nama, INDONESIA!!! #TimnasDay,” ujar pengguna dengan nama akun @Rouffakhrudin penuh semangat.

“Olahraga sbg alat pemersatu bangsa. Perbedaan yg ada akan disatukan dlm sebuah tujuan bisa MENANG mlm ini. Bangkitlah Timnas!! #TimnasDay,” kata @HidayatNurali.

Indonesia meraih masing-masing satu kekalahan, hasil imbang, dan kemenangan di fase grup dan lolos ke semifinal dengan status runner up grup. Sementara Vietnam jadi pemuncak klasemen setelah meraih tiga kemenangan di tiga laga.

Indonesia belum sekalipun memenangi Piala AFF. Sepanjang partisipasinya, Skuad Garuda sudah empat kali masuk final, tapi selalu menyudahinya dengan status runner up.

Dengan demikian, laga Indonesia malam ini bisa jadi menjadi kesempatan Indonesia untuk meraih kemenangan sebelum nantinya kembali berhadapan dengan Vietnam di leg kedua yang berlangsung di Vietnam.
(mag/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar