Jelang Peluncuran iPhone 6s, Pangsa Pasar iPhone di AS Terus Naik

iPhone

Di saat-saat para pengguna tengah menantikan kehadiran iPhone 6s minggu depan, kabar gembira datang dari comScore. Firma analitik media digital ini menyebutkan iPhone masih memimpin pasar smartphone di AS.

Dalam rilisan data terbarunya, comScore mencatat bahwa dari 191,4 juta pengguna smartphone di AS, Apple menguasai pangsa pasar smartphone sebesar 44,2 persen selama triwulan yang berakhir pada Juli 2015 lalu.

Top Smartphone OEM

Pangsa pasar Apple ini meningkat 1,1 persen. Sedangkan lawan terbesarnya, Samsung mengalami penurunan pangsa pasar sebesar 1,3 persen menjadi 27,3 persen dalam periode yang sama.

Apple ranked as the top OEM with 44.2 percent of U.S. smartphone subscribers (up 1.1 percentage points from April). Samsung ranked second with 27.3 percent market share, followed by LG with 8.7 percent (up 0.3 percentage points), Motorola with 4.9 percent and HTC with 3.5 percent.

Di kategori sistem operasi, Android tetap mendominasi dengan menguasai pangsa pasar sebesar 51,4 persen walau sebenarnya anjlok 0,8 persen. Sementara iOS terus membayangi dengan pangsa pasar sebesar 44,2 persen, naik 1,1 persen dari periode April lalu.

Top Smartphone Platform

Tidak hanya, comScore juga merilis daftar peringkat 15 aplikasi paling populer di AS. Dalam datanya, Facebook tercatat sebagai aplikasi paling banyak digunakan pengguna di AS dengan raihan sebanyak 73,3 persen. Di peringkat kedua ada Facebook Messenger dengan penggunaan sebanyak 59,5 persen.

Top 15 Smartphone Apps


Baca juga:


Sejumlah aplikasi besutan Google, macam YouTube, Google Search, Google Play, Google Maps, dan Gmail tercatat mendominasi di 10 besar daftar aplikasi paling populer digunakan para pengguna di AS.

Aplikasi Apple Maps dan Apple Music harus puas duduk di peringkat 11 dan 14 di jajaran aplikasi populer di negeri Paman Sam itu. Terakhir ada Snapchat yang duduk manis di tempat paling bontot.


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar