Jelang pemutaran perdana Star Wars, Google luncurkan proyek kolaborasi

Jelang pemutaran perdana Star Wars, Google luncurkan proyek kolaborasi

www.google.com/starwars (Google)
Jakarta (ANTARA News) – Raksasa internet, Google, meluncurkan proyek kolaborasi dengan Disney bertajuk “Awaken the Force Within” untuk menyambut pemutaran perdana “Star Wars The Force Awakens” pada musim liburan Natal, Desember 2015 mendatang.

Proyek kolaborasi itu dapat diakses melalui alamat www.google.com/starwars sejak hari ini, demikian seturut keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Lewat laman tersebut, para pengunjung dapat memilih mereka berada di pihak mana, “gelap” maupun “terang”, dan setelah itu seluruh aplikasi terkait Google mereka seperti Gmail, Google Maps, Youtube dan Chrome akan memperoleh tampilan baru sesuai pilihan mereka.

Wakil Presiden Pengelolaan Produk Google, Clay Bavor, mengatakan proyek kolaborasi itu dirintis sejak pertama kali pihaknya memperoleh informasi mengenai rencana kemunculan jilid ketujuh dari sekuel film nan legendaris tersebut.

“Kami menghubungi teman-teman kami di Lucasfilm dan Disney, dan sejak itu memulai bekerja sama menghadirkan apa yang sekarang anda lihat di google.com/starwars,” kata Bavor.

Bavor mengatakan proyek kolaborasi ini tidak lain merupakan wujud penghargaan Google atas Star Wars.

Bavor juga mengindikasikan bahwa proyek kolaborasi yang bisa dinikmati para pengguna lewat google.com/starwars saat ini masih sekadar permulaan dari kesenangan yang bakal dihadirkan menyambut kedatangan Han Solo dkk.

“Kami akan terus memberikan hal-hal istimewa lainnya hingga tiba waktu penayangan perdana Episode VII, seperti Milenium Falcon dalam bentuk realitas virtual,” ujarnya.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2015

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply