Juragan Ojek, Serunya Jadi Bos Ojek Online

Jakarta – Bisnis ojek online sempat menjadi tren di tahun 2015 lalu. Dimulai dari Go-Jek dan Grab, sejumlah pelaku kemudian berbondong-bondong membuat bisnis serupa, walaupun pada akhirnya hanya sedikit yang bertahan.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan bisnis ojek online namun tidak ada modal, tidak ada salahnya bila menjajal game yang satu ini. Diberi nama Juragan Ojek, game buatan developer Lyto Mobi ini mengajak gamer untuk merasakan sensasi menjadi pemilik perusahaan ojek online.

Juragan Ojek bisa diunduh secara gratis, baik untuk perangkat Android maupun iOS. Hanya saja, dari pengamatan detikINET, game ini hadir dengan nama yang berbeda. Bila di Android diberi nama Juragan Ojek, maka untuk iOS memiliki nama Ojek Tycoon.

Begitupula dengan developer yang menggarap, di mana versi Android tertulis nama Lyto Mobi, maka di iOS tertulis nama Iman Setiawan. Penasaran seperti apa Juragan Ojek? Berikut review singkatnya.

Kumpulkan Pundi-pundi Uang dari Ojek

Foto: screenshot detikINET

Sesuai nama game-nya, di sini Anda berperan sebagai pemilik perusahaan ojek online. Ketika pertama kali memainkan, Anda diharuskan menulis nama perusahaan yang diinginkan. Seperti contoh, kami menamai perusahaan dengan nama DetikJek.

Cara bermain game ini sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu mengawasi bisnis ojek yang dibuat. Tampilan game ini dibuat memanjang, di mana Anda bisa men-scroll layar dari atas hingga ke bawah.

Untuk pertama-tama, gamer akan diberikan modal yang cukup untuk membuka layanan antar jemput penumpang. Untuk menggerakkan tukang ojek menuju pelanggan, Anda hanya perlu men-tap tukang si tukang ojek. Setelah berhasil mengantar penumpang, tukang ojek akan pulang membawa uang.

Selanjutnya uang yang terkumpul di pangkalan ojek akan diambil oleh kurir untuk kemudian disetor ke perusahaan. Bila penghasilan sudah terkumpul cukup banyak, Anda bisa melakukan upgrade, baik upgrade di layanan yang telah dibuat atau menciptakan layanan baru lainnya.

Agar bermain lebih nyaman, di sini Anda hanya perlu memperkerjakan manajer. Tugas manajer di sini adalah untuk menggerakkan tukang ojek secara otomatis. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi men-tap driver satu per satu.

Setiap manajer hadir dengan skill yang berbeda-beda. Ada yang memiliki skill meningkatkan pendapatan tukang ojek hingga memurahkan harga ketika ingin upgrade. Semakin tinggi jabatan manajer yang dipekerjakan, semakin tinggi pula skill yang dimiliki.

Pertama-tama Anda membuka bisnis di Jakarta. Bila sudah cukup kaya, Anda bisa memperluas layanan ojek ke beberapa kota sesuai urutan, seperti Bogor, Palembang, Surabaya, hingga terakhir Bali.

Opini detikINET

Game Juragan Ojek dalam pandangan kami cukup asyik dimainkan. Memang, game ini tidak memerlukan gerak jari seperti layaknya game action, karena pada dasarnya game ini adalah game simulasi. Namun, cukup menghibur di kala waktu senggang.

Dari sisi grafis, game ini cukup sedap dipandang. Developer menggabungkan gaya 3D dengan kartun. Guratan karakter yang ada dibuat khas mirip masyarakat Indonesia. Begitupula dengan alunan musik yang tersaji.

Foto: screenshot detikINET

Layanan-layanan yang dihadirkan mirip dengan apa yang ditawarkan di aplikasi ojek online saat ini. Selain layanan antar jemput penumpang, adapula layanan pesan makanan, obat, hingga berbelanja buah atau sayur.

Game ini menghadirkan sistem monetisasi yang mengundang nafsu. Salah satu yang paling menggugah adalah in app purchase di mana Anda bisa tetap menghasilkan uang ketika game ditutup atau dalam keadaan offline. Untuk bisa demikian, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 8.000.

Namun, angka Rp 8.000 menurut kami sepadan dengan yang didapat. Dengan begitu, gamer bisa meninggalkan game sesuka hati. Dan ketika dibuka kembali, Anda akan dikejutkan dengan total pendapatan yang diraih selama Anda tinggalkan. (mag/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar