Just Cause 3 Janjikan Cerita Lebih Menarik

Just Cause 3 Janjikan Cerita Lebih Menarik(kanan) Michael Sinterniklass (alif/detikINET)
Jakarta – Banyak yang menduga, Just Cause 3 tak berbeda dengan judul game sandbox yang pernah ada. Menanggapi isu tersebut, Casting & Voice Directors Just Cause 3 Michael Sinterniklass membantah bila game-nya hanya menyajikan kesenangan belaka.

Sebagian besar game bergenre sandbox memang dikenal sebagai game yang mengutamakan kesenangan. Berbicara mengenai jalan cerita, game sandbox biasanya punya kelemahan dalam urusan jalan cerita yang tidak kuat.

Hal inilah yang kemudian menimpa Just Cause 3. Game besutan Avalanche Studios ini dinilai hanya menyajikan kehancuran. Mirip dengan yang disajikan di Grand Theft Auto V, dengan bermain Just Cause 3, gamer bisa sesuka hati menghancurkan apapun sambil mengerjakan misi.

“Fokus utama Just Cause 3 memang sandbox. Kami mengerjakan game ini dengan tujuan menciptakan game sandbox yang menyenangkan dan berbeda dari seri sebelumnya. Meski begitu, kami tetap tidak melupakan unsur cerita. Kami berusaha menciptakan jalan cerita yang kuat,” ujar Sinterniklaas kepada detikINET, ditemui di ajang GameStart 2015, Singapura, Jumat (13/11/2015).

Sayang, ketika ditanya soal jalan cerita menarik apa yang ditawarkan, Sinterniklaas menolak mengatakannya. Dia mengaku tidak bisa menjelaskan karena khawatir bisa menimbulkan spoiler.

“Intinya adalah sang karakter utama, Rico Rodriguez yang kembali ke kampung halamannya di sebuah pulau bernama Medici. Di situ ia harus berhadapan dengan Jenderal Di Ravello yang mengambil alih kampung halaman ketika ia masih kecil,” ujar Sinterniklaas singkat.

Lebih lanjut, pria yang sudah menggeluti industri game selama 21 tahun ini mengatakan bahwa yang paling utama dari Just Cause 3 adalah gameplay.

Just Cause 3 rencananya akan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC pada tanggal 1 Desember 2015. Game yang dipublish oleh Square Enix ini memang terkenal dengan kehancuran.

Bagi yang gemar bermain sambil menghancurkan atau meledakkan mobil atau gedung sekalipun, Just Cause 3 menjadi pilihan yang cocok. Menurut Sinterniklaas, banyak cara yang bisa dilakukan oleh gamer untuk mengakibatkan kehancuran.

“Di Just Cause 3, Anda bisa menggunakan berbagai macam senjata, mulai dari handgun, riffle, C4, hingga bazooka. Pilih caramu sendiri,” sebutnya.

Just Cause 3 menjadi salah satu game yang unjuk kebolehan di ajang GameStart 2015. Di ajang yang berlangsung di Suntec Convention Centre, Hall 401 dan 402, Singapura, 13 – 15 November 2015 ini, pengunjung bisa menjajal bermain Just Cause 3 sebelum dirilis.


(rns/rns)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply