Kali linux, Langkah awal menjadi seorang hacker

Jika kalian sudah familiar dengan istilah BackTrack, pasti kalian juga akan mudah mengenali Kali Linux.

Kali Linux merupakan salah satu versi linux yang bersumber dari Debian, kali linux di design untuk keperluan digital forensics dan penetration testing. kali linux sendiri dikelola dan dibiayai oleh Offensive Security Ltd. kali linux dibuat oleh Mati Aharoni dan Devon Kearns dari Offensive Security dengan cara menulis ulang source code dari BackTrack, versi kali linux mereka sebelumnya.

Kali Linux sudah memuat lebih dari 600 program yang digunakan untuk keperluan testing, hacking, scanning, Flooding dan masih banyak lagi, seperti nmap (port scanner), Wireshark (penganalisis paket), John the Ripper (Password Cracker), Aircrack-ng (untuk mengetes dengan cara penetrasi terus menerus terhadap WLAN), Burp suite dan OWASP ZAP (dua-duanya merupakan scanner keamaan aplikasi web). bisa anda bayangkan betapa banyaknya tools yang disediakan oleh Kali Linux, ini dapat memberikan ruang lingkup yang amat besar bagi user yang ingin menjelajahi dunia hacking.

Kelebihan Linux juga yaitu bisa langsung kita instalkan ke komputer, atau juga kita bisa menggunakan cara LIVE, artinya kita hanya tinggal memasukan CD/DVD linux (Flashdisk USB juga sudah didukung) lalu memakai mode LIVE, maka kita bisa menggunakan Linux/Kali Linux tanpa proses instalasi terlebih dahulu.

Kali Linux bisa kita dapatkan secara gratis, dengan mengunjungi situsnya yang beralamt di https://www.kali.org/.

kebanyakan tools yang dimiliki oleh kali linux mudah untuk digunakan, mungkin hanya beberapa baris script/command, namun tidak sedikit juga yang membutuhkan kesabaran dan juga teknik-teknik dalam menjalankan program tersebut. oleh karena itu butuh kesabaran untuk menjadi seorang hacker, terus lah berlatih dan jangan menyerah ketika kesulitan dalam menjalankan suatu “adegan” hacking.

penasaran dan ingin mencoba sistem operasi yang konon katanya wajib digunakan oleh seorang hacker ? silahkan download distibusi linux tersebut dan selamat berlatih.

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar