Kamera Ganda Jadi Daya Tarik Galaxy Note 8?

Jakarta – Informasi soal Galaxy Note 8 kembali muncul. Salah satunya menyebut kemungkinan hadirnya kamera ganda di phablet flagship Samsung tersebut.

Namun informasi yang dimaksud sebelumnya membeberkan bentang layar yang mungkin diusung Galaxy Note 8. Dikatakan kalau Samsung bakal membuat phablet ini menjadi lebih besar. Jadi kalau seri Galaxy Note identik dengan ukuran layar 5,7 inch sejak generasi pertamanya, maka di Galaxy Note 8 disebut meluas jadi 6,3 inch.

Meski sebatas spekulasi, spekulasi ini sejatinya tak mengejutkan. Pasalnya Galaxy S8 saja layarnya sudah berada di angka 5,8 inch, sedangkan Galaxy S8+ bentang layarnya mencapai 6,2 inch. Sehingga wajar kalau Galaxy Note 8 layarnya jadi 6,3 inch.

Berlanjut ke informasi menarik lainnya, adalah kemunculan kamera ganda yang akan pertama kali hadir di ponsel flagship Samsung. Sayang belum ada penjelasan lebih detail soal spesifikasi, tapi kelebihan ini disebut yang akan jadi pembeda utama antara Galaxy Note 8 dan Galaxy S8+ yang layarnya sama besar.

Meski begitu, Samsung sendiri sebenarnya telah mencoba membenamkan penggunaan kamera ganda di Galaxy C10, bila mengacu pada rumor yang beredar. Jadi kalau benar Galaxy Note 8 dibekali kamera ganda, Samsung memang sudah memulai adaptasi teknologi ini di Galaxy C10.

Praktis, secara teknis yang akan membedakan antara Galaxy S8+ dan Galaxy Note 8 adalah kamera ganda dan hadirnya stylus. Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (19/5/2017), soal desain katanya tak berbeda jauh antara kedua phablet. Meski demikian Samsung kemungkinan tetap akan memberikan penyegaran di sisi tampilan.

Kalau merunut pada peluncuran seri Galaxy Note generasi sebelumnya, Samsung biasa melakukan peluncuran pada bulan September atau sebulan lebih cepat. Jadi Galaxy Note 8 diprediksi juga akan diluncurkan di rentang waktu tersebut.

(yud/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar