Kamera iPhone 6s Masih Bisa Bersaing dengan Kamera iPhone 7

iPhone 7 Plus

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus seperti diketahui dilengkapi kamera dengan sejumlah peningkatan baru. Lantas bagaimana kualitas hasil jepretan fotonya dibandingkan yang dihasilkan kamera milik pendahulunya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus?

Dari pengujian yang dilakukan Consumer Reports baru-baru ini, kamera iPhone 6s dan iPhone 6s Plus diklaim masih menghasilkan foto dengan kualitas lebih baik ketimbang kamera yang dimiliki iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Hanya saja, kualitas foto yang dihasilkan kamera iPhone 6s kalah bagus dari kamera kembar yang dimiliki iPhone 7 Plus. Kamera telefoto di iPhone baru tersebut terlihat menghasilkan kualitas lebih baik.

Overall, we found few significant improvements from Apple’s iPhone 6s cameras when it comes to still photography taken from the rear-facing 1x (non-zoom) cameras found on both the iPhone 7 and 7 Plus. However, in our tests, the additional 2x (zoom) telephoto camera on the 7 Plus performed better.



Resolusi kamera yang ada di iPhone 6s dan iPhone 7 sendiri masih sama, yakni 12MP. Meski tak berbeda, Apple sudah menambahkan fitur OIS baik di kedua iPhone 7. Sebelumnya fitur stabilisasi ini khusus buat iPhone 5,5 inci.

Sedangkan di iPhone 7 Plus, Apple sudah menyematkan kamera ganda yang masing-masung beresolusi 12MP. Salah satu kamera berjenis Wide Angle dengan bukaan f/1.8 dan kameranya lain berjenis telefoto dengan bukaan f/2.8 dan zoom hingga 2x.

Nah pengujian kamera iPhone 6s dan iPhone 7 ini bisa menjadi pertimbangan kamu untuk mengupgrade atau tidak. Dengan kamera yang diklaim masih lebih baik dan harganya yang lebih terjangkau, iPhone 6s tentunya masih bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu miliki.


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply