Kantor Pusat Apple Diselimuti Lumpur

Jakarta

CEO Apple Tim Cook tahun lalu pernah berjanji ke karyawannya kalau mereka akan mulai menempati kantor pusat Apple yang baru pada Januari 2017. Namun bukannya mulai ditempati, Campus 2 malah dipenuhi oleh lumpur.

Lumpur ini muncul setelah hujan yang terus-menerus turun di California utara sejak Sabtu lalu. Hal ini menyebabkan tanah di ‘hutan’ yang ada di bangunan berbentuk seperti pesawat luar angkasa tersebut berubah menjadi lumpur.

Seperti terlihat dalam video yang direkam oleh Matthew Robert menggunakan drone-nya dan diposting di YouTube pada Senin (9/1/2017) lalu, bangunan itu tampak belum selesai pembangunannya.

Meski begitu, proses penataan interior dan pengaturan tamannya memang sudah dimulai. Namun masih perlu waktu untuk menyelesaikannya. Apple baru mulai menanam pohon, menata interior, dan baru setengah jalan dalam instalasi panel tenaga surya yang melapisi atap bangunan.

Meleset dari target, Apple sebenarnya menjadwalkan konstruksi bangunan senilai USD 5 miliar itu akan selesai pada Q1 2017. Sementara proses pembuatan taman di tengahnya baru akan selesai pada Q2 2017, demikian dikutip detikINET dari Business Insider, Jumat (13/1/2017).

Video yang direkam oleh Roberts bisa ditonton di bawah ini.

[embedded content] (asj/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar