Kebanyakan Diskon, Grab Diprotes Driver

Jakarta – Seringnya Grab menggelar promo diskon untuk penumpang menuai keberatan dari mitra driver. Pada pengemudi ojek online itu pun menggelar protes menyikapi masalah tersebut.

Di sela aksi protes itu, detikINET sempat berbincang dengan salah satu driver bernama Mustofa Yasin. Ia mengatakan ikut protes lantaran mendapat komando dari paguyuban pengemudi ojek Grab.

Ia pun menjelaskan, demo kali ini tidak terkait dengan kejelasan tarif yang sempat dipersoalkan beberapa waktu lalu. Tapi lebih pada strategi marketing dari perusahaan ride sharing asal Malaysia itu.

Grab dinilai terlalu banyak menggeber diskon. Sehingga berpengaruh pada pendapatan yang diterima oleh para mitra driver.

“Sudah ada diskon, penumpang dikasih diskon tambahan. Jadi yang diterima pengemudi makin kecil,” keluh Mustofa, Kamis (5/1/2016).

Tapi ia tidak menampik, sejatinya uang yang diterima tetap utuh, karena Grab membayarkan kompensasi diskon penumpang. Hanya saja diakumulasikan dan waktu mentrasfernya cukup lama.

Mustofa tidak menerangkan hingga kapan aksi protes ini akan berlangsung. Kabar yang diterima olehnya, sejumlah perwakilan paguyuban mitra driver akan menemui pihak manajemen Grab.

Tapi ia memastikan selama aksi protes ini berlangsung, driver Grab tetap melayani penumpang yang memesan. “Kami tetap melayani penumpang, tapi nggak pakai atribut,” terang Mustofa.

Saat ini detikINET sudah coba mengonfirmasi ke Grab Indonesia terkait aksi protes yang dilakukan para mitra pengemudinya itu. Namun, hingga berita ini diturunkan, masih belum menerima jawaban dari pihak Grab. (afr/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar