Kembang Api Semarakkan Tahun Baru di Facebook

Jakarta – Tahun Baru tentu tidak akan dilewatkan para pengguna media sosial berbagi momen, termasuk di Facebook. Sejak malam pergantian tahun, Facebook disemarakkan kembang api.

Bukan kembang api sungguhan tentunya, namun Tahun Baru tentu tidak akan dilewatkan para pengguna media sosial berbagi momen, termasuk di Facebook. Sejak malam pergantian tahun, Facebook disemarakkan kembang api.

“Setiap mereka membuat postingan, memberikan komentar atau menggunakan kata yang mengandung arti Tahun Baru (seperti ‘Selamat Tahun Baru’) di Facebook pada 31 Desember dan 1 Januari, mereka akan melihat animasi kembang api di News Feed mereka untuk merayakan dan menyambut tahun 2017,” kata Facebook, Minggu (1/1/2017).

Disebutkan Facebook, orang-orang mengakses layanannya setiap malam Tahun Baru untuk terhubung dengan orang-orang tercinta mereka, dan membuat postingan 70% lebih banyak dibandingkan hari-hari sebelumnya di sepanjang tahun.

Kembang Api Semarakkan Tahun Baru di Facebook
Kembang Api Semarakkan Tahun Baru di Facebook

Pada malam pergantian dari 2015 menuju 2016 yang lalu saja misalnya, tercatat ada 182 juta orang mengakses Facebook untuk membuat postingan ‘Selamat Tahun Baru’. Total ada 370 juta postingan foto dan video saat itu. Adapun lima lokasi teratas di mana banyak orang check-in saat malam Tahun Baru 2015 adalah: Bangkok, London, Istanbul, New York dan Hanoi.

Selain menghadirkan animasi kembang api, Facebook juga memungkinkan pengguna melakukan refleksi diri atau mengumumkan resolusi di Facebook Live. Mereka bisa seru-seruan menggunakan filter wajah atau topeng edisi Tahun Baru.

Selamat Tahun Baru! (rns/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar