Kepemilikan iPhone di AS Pecahkan Rekor dalam Sejarah Apple

iPhone 7

Foto: Inquisitr

Apple mencatat rekor baru kepemilikan iPhone di Amerika Serikat dalam sejarah untuk kali pertama. Di negeri Paman Sam tersebut, jumlah pengguna iPhone mencapai hampir 90 juta orang yang tercatat di kuartal keempat 2016.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis comScore (via 9to5Mac), jumlah pengguna iPhone secara rinci menembus angka 85,8 juta orang di periode tersebut. Sekitar 15 persen pengguna di antaranya tercatat berusia 13 tahun ke atas.

Pendorong utama meningkatnya kepemilikan iPhone di kampung halaman Apple adalah kepopuleran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang laris di pasaran. Meskipun, keduanya hadir dengan desain mirip model sebelumnya dan tanpa jack headphone 3,5mm.

Apple currently has more iPhone users in the U.S. than at any point in history, and it’s been the iPhone 7 models driving its most recent growth push.

As reported in comScore’s recently released 2017 U.S. Cross-Platform Future in Focus report, the iPhone 7 and 7 Plus accounted for 15% of the 85.8 million U.S. iPhone owners ages 13-and-older in Q4 2016.

comScore

Dalam bagan seperti dapat kamu lihat, iPhone 6 dan iPhone 6s adalah model yang paling banyak dimiliki pengguna di AS. Jumlahnya sangat banyak mencapai 33,4 juta orang di periode tersebut.



Adapun iPhone SE menjadi model yang paling sedikit dimiliki pengguna. Jumlah pengguna iPhone yang punya layar 4 inci dan spesifikasi mirip seperti iPhone 6s ini tercatat sebanyak 3 juta unit. Lebih sedikit dari jumlah pengguna iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, yang digabungkan mencapai 4,1 juta orang.

Sementara itu, iPhone 7 dalam data comScore tercatat 7,5 juta orang. Sedangkan iPhone 7 Plus yang punya kamera kembar membayangi dengan jumlah pengguna menembus 5,1 juta orang.

Menariknya, comScore memprediksikan bakal adanya siklus upgrade ke iPhone 8 besar-besaran tahun ini. Mengingat, ada lebih dari 70 juta pengguna yang memiliki iPhone lebih dari dua tahun dan sudah saatnya untuk mengupgrade.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar