Keren! Drone Bertemakan Star Wars

Keren! Drone Bertemakan Star WarsFoto: The Verge
Jakarta – Seiring waktu berjalan, drone atau pesawat kecil tanpa awak tampil dengan bentuk dan desain yang beragam. Nah, bagi Anda penggemar serial Star Wars, mungkin akan tertarik dengan drone yang satu ini.

Diumbar di event Star Wars Celebration yang berlangsung di London beberapa waktu lalu, produsen drone Propel memamerkan beragam model drone yang terinspirasi dari kapal perang di film Star Wars. Adapun model drone yang diumbar meliputi Millenium Falcon, T-65 X-Wing fighter, Tie Advanced X1, dan 74-Z Speeder Bike yang diambil dari film Return of the Jedi.

Bisa dilihat melalui gambar di atas, drone Star Wars ini memiliki ukuran yang mungil sehingga pas dengan ukuran telapak tangan. Menurut informasi, masing-masing drone ini mampu terbang dengan kecepatan hingga 40 mph.

Uniknya, setiap model dicat manual dengan menggunakan tangan dan memiliki nomor masing-masing. Propel rencananya juga akan membungkus kemasan drone Star Wars ini dengan segel lilin untuk fans berat Star Wars.

“Itu bagi fans hardcore Star Wars yang tidak akan pernah membukanya. Kami ingin berbicara pada fans lawas Star Wars yang benar-benar kolektor. Dan aku ingin menciptakan sesuatu yang aku ingin pajang di meja,” ujar CEO Propel Darren Scott dikutip detikINET dari The Verge, Senin (18/7/2016).

Tertarik untuk memilikinya? Propel siap merilis drone Star Wars ini pada akhir tahun 2016 ini. Hanya saja, pemesanan sudah mulai dilakukan dari sekarang dengan mengunjungi situs www.starwarspropel.com.

Masing-masing model hanya diproduksi sekitar 15.000 unit dan Propel tidak akan memproduksi ulang bila unit sudah habis. Belum ada informasi harga, tapi menurut kabar satu unit akan dibanderol mulai harga USD 300 sampai USD 400 atau sekitar Rp 4 sampai 5 jutaan.
(mag/mag)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar