Ketika iPhone 7 'Disiksa' dengan Air Keras

Ketika iPhone 7 Disiksa dengan Air KerasFoto: Youtube
Jakarta – iPhone 7 dan 7 Plus dibuat Apple tahan akan air. Tapi bagaimana ya nasibnya, jika ponsel ini disiram dengan cairan kimia yang keras?

YouTuber bernama TechRex coba menjawab pertanyaan tersebut. Ia melakukan percobaan menyiram iPhone 7 dengan Fluoroantimonic.

Untuk diketahui Fluoroantimonic menjadi salah satu zat kimia paling berbahaya di dunia. Cairan ini sepuluh juta miliar kali lebih kuat dari Asam Sulfat yang lebih dikenal dengan air keras.

Bisa dibayangkan, Asam Sulfat saja sudah membuat besi korosi. Bagaimana dengan Fluoroantimonic yang lebih kuat berkali lipatnya?

Tapi nyatanya hal tersebut tidak membuat iPhone 7 binasa. Ketika ditaburi kristal Fluoroantimonic di bagian belakangnya, hanya membuat lapisan cat luntur.

Pun saat ponsel Apple ini direndam dengan campuran zat kimia lain, yakni Hydrogen Peroxide dan Asam Sulfat tidak memberikan efek banyak. iPhone 7 masih tetap menyala dan bisa dioperasikan seperti biasa.

Penasaran? Berikut video lengkap percobaannya.

[embedded content]


(afr/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar