Ketika Nvidia Ajak AMD Balikan via Twitter

Jakarta – Di awal 2000-an, bisa dibilang prosesor AMD paling pas kalau dipadukan dengan kartu grafis bikinan Nvidia. Namun citra ini sempat pudar ketika AMD mengakuisisi pabrikan kartu grafis Radeon.

Selepas akuisisi, praktis AMD dan Radeon seakan jadi pasangan yang dijodohkan. Apalagi AMD juga mulai menggeber chipset motherboard besutannya sendiri, sehingga bikin Nvidia menitikberatkan fokusnya pada kartu grafis.

Dulunya, penggunaan prosesor AMD kerap dipadukan dengan motherboard dengan chipset Nvidia sekaligus kartu grafisnya.

Tapi kisah AMD-Nvidia mungkin bisa terulang kembali. Pasalnya beredar di media sosial, Nvidia yang berusaha mencolek AMD. Produsen chip grafis asal Taiwan ini mengatakan kalau kartu grafis besutannya bakal ideal kalau dipasangkan dengan prosesor terbaru AMD Ryzen.

Selamat datang kembali @AMD. (Ryzen) Threadripper dan GeForce GTX 1080 Ti adalah pasangan yang menarik,” tulis @NVIDIAGeForce di Twitter.

Ketika Nvidia AJak AMD Balikan via MedsosFoto: Twitter

Gayung bersambut, ajakan Nvidia mendapat respons positif dari AMD. Menjawab cuitan Nvidia, AMD melampirkan gambar format gif yang menggambarkan dua orang tengah melakukan high-five atau tos.

Meski kombinasi kedua komponen menjanjikan performa yang tak perlu diragukan lagi, AMD sendiri sejatinya baru meluncurkan kartu grafis Radeon Vega yang didaulat sebagai penantang terkuat chip grafis Nvidia.

Jadi apakah AMD-Nvidia bakal balikan? Tentu semuanya balik lagi ke pengguna. (yud/rou)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply