Keuntungan Huawei Salip Samsung

Keuntungan Huawei Salip SamsungFoto: internet
Jakarta – Kasus meledaknya Galaxy Note 7 memang berdampak besar pada Samsung, dan salah satunya berakibat jumlah keuntungannya disalip oleh Huawei.

Berdasarkan data yang dilansir Strategy Analytic, jika menghitung jumlah keuntungan dari bisnis smartphone, Huawei berada di posisi dua dengan jumlah keuntungan sekitar USD 200 juta selama kuartal 3 2016.

Huawei menjadi vendor smartphone Android dengan keuntungan paling besar, karena posisi satu ditempati oleh Apple dengan iPhone-nya. Apple sendiri memimpin dengan market share keuntungan operasi yang sangat besar, yaitu 91%.

Huawei di posisi dua dengan market share keuntungan operasi sebesar 2,4%, dan di bawahnya ada Vivo dan Oppo dengan market share masing-masing 2,2%, demikian dikutip detikINET dari Venture Beat, Senin (28/11/2016).

Posisi yang ditempati Huawei ini sebelumnya ditempati oleh Samsung, yang kini terlempar ke posisi 9. Namun keunggulan Huawei diperkirakan hanya sementara, karena Samsung tengah dilanda kasus meledaknya Galaxy Note 7, yang memaksa mereka untuk menghentikan produksi ponsel jagoannya itu.

Artinya, Samsung diperkirakan akan bisa dengan mudah kembali menyalip Huawei saat mereka sudah merilis ponsel flagship baru di masa yang akan datang.
(asj/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar