Kiat agar akun Instagram terkenal

Kiat agar akun Instagram terkenal

ilustrasi Wisata Bawah Air NTB Suasana pantai di Pulau Gili Air, NTB, Selasa (9/12). NTB memiliki sejumlah lokasi wisata andalan seperti Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili AIr yang terletak di lepas barat laut Pulau Lombok dengan garis pantai berpasir putih dan memiliki gugusan terumbu karang yang menjadi habitat berbagai jenis ikan sehingga menjadi tujuan wisata bawah air bagi sejumlah wisatawan. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf) ()
Jakarta (ANTARA News) – Media sosial dapat meroketkan popularitas seseorang, salah satunya adalah Instagram. Lantas, bagaimana kiat agar akun Instagram dapat terkenal hingga diikuti banyak orang? 

Asoka Remadja, pemilik akun Instagram @asokaremadja dalam acara Inspirasi Kelana di Galeri Indonesia Kaya, Jumat, mengemukakan kiat mendapat banyak pengikut di Instagram. 

“Pertama, kita harus tahu basicnya,” ujar pria yang memiliki 12.200 pengikut di Instagram itu. 

Pertimbangan pertama adalah pemilihan nama pengguna (username). Semakin pendek namanya, semakin baik karena akan mudah diingat. 

“Bisa pakai nama sendiri, atau kalau namanya banyak (pasaran) bisa pakai nama unik,” ujar dia. 

Agar dapat dilihat semua orang, pastikan pengaturan tidak dalam mode private. 

Dalam bio yang tertera di halaman profil akun, jangan lupa masukkan tautan media sosial lain, tautan laman pribadi atau blog dan deskripsi singkat pribadi. 

“Selain itu, tunjukkan potensi kalian,” imbuh dia. 

Orang yang gemar memasak dapat mengunggah foto masakannya, pencinta kuliner dapat memamerkan foto-foto makanan, mereka yang gemar melancong bisa mengunggah foto-foto selama perjalanan dan orang yang pandai menggambar dapat memamerkan karyanya di setiap unggahan. 

Asoka merupakan pelancong yang rajin mengunggah foto-foto perjalanan ke Instagram. 

Agar hasil fotonya semakin menarik, Asoka memilih tema tertentu sesuai dengan tujuan perjalanan. 

“Misalnya saat mau ke Flores, aku googling lihat-lihat akan seperti apa pemandangannya. Lalu aku memutuskan sepertinya seru kalau rambutku jadi rasta,” papar dia. 

Dia berpetualang menjelajahi tempat-tempat di Indonesia dan mengambil foto dari angle-angle menarik, seperti pemandangan wide dari puncak gunung dengan bantuan monopod dan kamera go pro. 

Mengingat Instagram merupakan media sosial yang menonjolkan unsur visual,  keindahan foto merupakan hal yang krusial. Terkadang, kamera yang dipakai tidak menghasilkan warna foto yang sesuai aslinya. Bila itu terjadi, kata dia, ada beberapa aplikasi editor foto yang bisa dipakai untuk membuat gambar yang dijepret lebih indah. 
 “Aku pakai gopro yang lebih unggul ambil wide tapi kurang bisa ambil detil warna. Untuk mengeditnya, bisa pakai aplikasi seperti snapseed, vscocam, litely dan deluxe.”

Dia mengingatkan untuk memakai fitur dalam aplikasi pengedit foto secara wajar agar hasilnya tetap alami. 

“Jangan sampai warnanya lebay, seperti saturasi tinggi, kayak fake.”

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2015

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar