Kiat Atta Halilintar Raup 4,5 Juta Subscriber YouTube

Jakarta – Nama Atta Halilintar bagi penggemar YouTube mungkin sudah tak asing lagi. Sebab sejak kemunculannya hingga kini, Atta telah memiliki hampir 4,5 juta subscriber di saluran YouTube miliknya.

Atta mengaku pada awalnya membuat saluran YouTube untuk keperluan bisnis. Ia menyadari kesukaannya memulai bisnis perlu promosi yang cukup besar untuk meraih kesuksesan.

“Ternyata baru 1,5 tahun sudah 1,4 juta subscriber,” ujar Atta saat ditemui detikcom usai acara Fanfest Showcase di Cihampelas Walk, Bandung, baru-baru ini.

Bagi Atta kunci sukses memiliki pengikut yang banyak salah satunya adalah konsisten mengunggah video setiap hari. Atau jika dirata-ratakan Atta memiliki target 25-27 video dalam satu bulan.

Pria berusia 23 tahun ini mengaku tak memiliki kendala berarti dalam membuat sebuah konten video. Hanya saja baginya yang sulit adalah mengatur waktu agar semua pekerjaan yang ia lakoni saat ini bisa dikerjakan dengan baik.

“Kalau dibilang sulit, sebenarnya waktu. Karena kerjaan aku banyak mulai dagang, ada restoran, bikin lagu, banyak banget. Di situlah kesulitan aku. Tapi aku fun jadi enggak cape,” katanya.

Menurut Atta, perkembangan youtuber di Indonesia sangat besar. Untuk itu ia selalu berinovasi dengan mempelajari apa yang penonton inginkan dan tidak mementingkan egonya sendiri.

“Misal orang pingin nonton review, atau kemarin heboh tiktok bowo. Aku bikin semua. Kalau perlu nanti ada request soal beauty, aku bikin juga,” ujarnya.

Meski begitu Atta mengaku ingin terus membuat video-video kreatif yang memiliki nilai positif dan menginspirasi. Ia juga ingin semua videonya bisa dinikmati oleh semua kalangan tak terkecuali oleh anak-anak.

“Aku ingin semua yang nonton dapat inspirasi. Aku juga sadar anak-anak butuh tontonan yang positif. Makanya aku selalu buat karya-karya yang bisa jadi konsumsi anak-anak juga,” ucapnya.

Soal harapan, Atta ingin dalam waktu dekat jumlah subscribe bertambah dan tembus hingga 5 juta. “Target aku, mudah-mudahan tahun ini menjadi YouTuber terbaik se-Asia Tenggara,” ujar pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar itu. (fyk/fyk)


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply