Kicauan di Twitter Bakal Bisa Diedit?

KOMPAS.com – Beberapa hari lalu, CEO Twitter, Jack Dorsey, membuka forum terbuka di akun personalnya (@jack). Forum tersebut bertujuan menghimpun masukan dari pengguna terkait fitur-fitur apa saja yang diharapkan ada di Twitter pada 2017 mendatang.

Dari sekian respons yang diterima, ada beberapa yang dominan. Misalnya saja fitur bookmark, peningkatan keamanan, dan tombol pengedit kicauan.

Dorsey pun mengindikasikan bakal memenuhi beberapa permintaan yang dianggap sesuai dengan visi Twitter. Agaknya tombol pengedit kicauan menjadi salah satu yang bakal direalisasikan.

Baca: Minta Masukan, Bos Twitter Tanya Langsung ke Pengguna

“Fitur pengeditan tentu saja dibutuhkan,” kata Dorsey, menjawab permintaan salah satu netizen, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (1/1/2017) dari BusinessInsider.

Tak berhenti sampai di situ, Dorsey juga bertanya balik pada beberapa pengguna yang menyarankan tombol pengedit kicauan alias edit-tweet button. Ia meminta pengguna menentukan format pengeditan yang diharapkan.

Dorsey menanyakan dua versi pengeditan, yakni editing yang hanya bisa dilakukan hanya dalam rentang lima menit setelah tweet di-posting, atau kemampuan mengedit kapan saja.

“Lebih penting mana? Mengedit atau mengoreksi ejaan? Ada batasan waktu 5 menit untuk mengedit atau Anda ingin mengedit kapan saja?” Dorsey bertanya.

Reuters Salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey, diancam ISIS.

Meski tampak serius ingin menggarap tombol edit-tweet, Dorsey belum menjanjikan apa-apa. Jikapun setuju menyematkan fitur itu, ia belum mengumbar waktu implementasinya.

Diketahui, ada beberapa fitur yang baru muncul selama 2016 dan meningkatkan pengalaman berkicau di Twitter. Contohnya foto dan konten visual tak termasuk dalam batas kicauan 140 karakter, serta kemampuan live video 360 derajat.

Apa saja fitur baru di Twitter untuk 2017? Kita tunggu saja.

Baca: Twitter Kini Bisa Siaran Langsung Video 360 Derajat

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar