Kodak Bikin Ponsel, Rilis 20 Oktober?

Kodak Bikin Ponsel, Rilis 20 Oktober?Foto: istimewa
Jakarta – Nama Kodak kembali muncul, tapi bukan bicara kamera. Produsen asal Amerika Serikat ini malah merilis sebuah teaser yang disebut sebagai ponsel terbarunya. Bahkan waktu peluncurannya juga sudah diumbar.

Sayang tak banyak informasi yang bisa digali soal ponsel anyar Kodak ini. Yang ada hanya sebuah tombol berlogo Kodak yang terletak di bagian bezel. Kegunaan tombol tersebut juga belum jelas, apakah sebagai tombol power atau shutter kamera.

Tapi yang menarik adalah sebuah tanggal yang tertera di bagian kanan atas teaser-nya. Tertulis 20 Oktober di situ yang lantas memunculkan opini kalau itu adalah waktu peluncurannya. Kalau benar, berarti cuma tinggal beberapa hari lagi.

Kodak terbilang tertutup dalam pengembangan ponsel ini, sebab tak ada kabar apapun tiba-tiba muncul teaser. Meski demikian, soal bikin ponsel bukan yang pertama kali dilakukan Kodak. Di tahun 2015 lalu, produsen ini sudah pernah memulai peruntungannya, demikian dikutip detikINET dari Tech Crunch, Sabtu (8/10/2016).

Ketika itu Kodak merilis sebuah ponsel dengan tipe IM5. Namun sepertinya penjualan IM5 tidak begitu menggembirakan. Tidak kapok, Kodak pun sepertinya mencoba lagi di tahun ini.

Belum ada informasi soal spesifikasi yang mungkin diusungnya, tapi harapannya ada hal menarik di sisi kameranya mengingat nama Kodak yang identik dengan bisnis tersebut. Tapi kalau mengacu pada IM5, bisa juga harapan ini cuma harapan. Karena tak ada DNA Kodak sama sekali di IM5 ketika diluncurkan tahun lalu. IM5 hanya dibekali kamera 13 MP dengan seting manual yang minim.
(mag/mag)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar