Lagi, Akun Medsos Bos Teknologi Jadi Sasaran

Lagi, Akun Medsos Bos Teknologi Jadi Sasaran  Jack Dorsey (Foto: GettyImages)
Jakarta – Lagi-lagi, akun jejaring sosial milik petinggi perusahaan teknologi jadi sasaran keusilan kelompok hacker yang menamai diri OurMine. Kali ini korbannya adalah CEO Twitter Jack Dorsey.

Seperti yang dilakukannya pada CEO Facebook Mark Zuckerberg dan CEO Google Sundar Pichai, OurMine memanfaatkan akun Twitter Dorsey untuk membual tentang prestasi mereka.

“Hey, its OurMine, we are testing your security,” demikian pesan yang ditinggalkan mereka, seperti dilansir Engadget, Minggu (10/7/2016).

Namun tweet tersebut tidak tampil lama karena dengan cepat dihapus. Dorsey pun bisa mengendalikan akunnya lagi. Informasi lain yang dilansir SlashGear, OurMine memperoleh akses untuk membobol akun Dorsey dengan menggunakan akun sosmed lain yang disinkronisasikan. Dalam kasus Dorsey, mereka memanfaatkan akses dari Vine.

OurMine diyakini sedang mencari perhatian untuk melabeli ulang diri mereka sebagai perusahaan keamanan. Dalam setiap tweet-nya, tampak mereka ingin memberitahukan mengenai kerentanan keamanan, dan mencoba melakukan promosi murahan dengan menyertakan link ke website mereka.

OurMine sengaja menyasar para bos teknologi untuk mendongkrak popularitasnya secara instant. Melalui aksinya, mereka seolah ingin mengatakan bahwa penguasa internet seperti Pichai, Zuckerberg dan Dorsey pun tidak kebal diretas.
(rns/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar