Lagi, Instagram Bikin Fitur Ala 3D Touch untuk Info Akun




Jika awal tahun lalu Instagram punya fitur ala 3D Touch di bagian profile, kini ada update menarik berupa pengembangannya. Yaitu dalam tampilan Home dengan cara menekan bagian Username sebuah akun. Informasi ini tim MakeMac dapatkan dari Sahabat MakeMac di Twitter, @mhdiams .

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah, terutama saat kamu scroll di bagian Home. Tinggal tekan bagian Username dari sebuah pengguna, bisa teman kamu atau mungkin kamu sendiri. Masih dalam posisi menekan layar, tarik ke bagian atas untuk melihat 6 foto terakhir dari akun tersebut.

Ada informasi pelengkap berupa jumlah posting, Followers serta Following. Deretan tombol tambahan juga dapat kamu akses dari bagian bawah. Seperti melihat profil, aktifkan notifikasi setiap posting dan juga kirim pesan. Berbeda lagi dengan deretan tombol bawah jika kamu menekan sebauh foto dari halaman Profile ya. Tampilannya adalah Like, Comment dan juga Send as Message.

Kembali ke fitur barunya, sayang sekali dari 6 foto yang tampil tadi, kamu tidak bisa menekan dan akses langsung ke halamannya. Mungkin di update berikutnya mode ini akan diberikan ya, bagaimana pendapat kamu?



Sedikit tambahan lagi, jangan lupa ada mode ZOOM dari Instagram untuk melihat foto dan video dengan lebih detail ya. Fitur ini dapat kamu gunakan di bagian Home, Search atau Profile pengguna. Yaitu di tampilan lengkap sebuah foto, silahkan pinch out atau cubit ke arah luar. Contoh penggunaan ZOOM adalah melihat objek kecil dari sebuah video atau detail nama atau tulisan yang ada di foto misalnya.

Yuk segera cobain mode baru dari Instagram ini! Bagikan hasil percobaan kamu dengan cara tweet ke @MakeMac atau mention di Instagram MakeMac ya!

Download Instagram · Harga: Gratis

Thanks, Ilhams!






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar