Lagi, Ponsel Selamatkan Nyawa Manusia

KOMPAS.com – Lagi-lagi sebuah ponsel menyelamatkan nyawa manusia. Kali ini ponsel Nokia 301 keluaran 2013 yang menjadi pahlawan.

Hal ini diketahui dari kicauan Peter Skillman yang mengaku terlibat dalam pengembangan seri 301. Ia merupakan mantan pegawai Nokia yang kini bekerja di Microsoft sebagai General Manager for Windows User Experience.

Kicauan tersebut memperlihatkan gambar Nokia 301 yang hancur berkat sebuah peluru yang tertancap di tubuhnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (9/10/2016) dari Telegraph.

Peluru itu agaknya menembak pertama kali ke sisi belakang ponsel dan tembus ke sisi depan, namun tetap tertahan di dalam tubuh ponsel.

Tak banyak informasi yang dibeberkan Skillman. Ia cuma mengatakan bahwa ponsel itu menyelamatkan nyawa seorang pria di Afganistan pada pekan lalu. Identitas detail pria itu tak diungkap.

Merespons kicauan Skillman, seorang netizen berguyon dengan mengunggah foto yang menggabungkan jejeran ponsel Nokia lawas sebagai pelindung badan agar tak mempan ditembak.

Sebelumnya, insiden ponsel menyelamatkan nyawa manusia dari peluru tembakan sudah beberapa kali terjadi. Nokia Lumia 520, Huawei P8 Lite, dan seri HTC adalah beberapa ponsel yang pernah dilaporkan sebagai penghadang peluru.

Terakhir, lini Samsung Galaxy juga diberitakan menjadi pahlawan pada kasus penyerangan di Paris, Perancis, beberapa saat lalu. Seseorang terselamatkan dari peluru tembakan berkat menaruh ponsel Samsung di saku bajunya.

Baca juga: Pramugari Tewas Tersengat Listrik dari iPhone 5

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar