Layanan Instapaper Bermasalah, Ini Sebabnya




Apakah kamu sering menggunakan Instapaper untuk menyimpan beragam artikel dari website dan dibaca ulang tanpa perlu koneksi internet? Jika iya, pasti sekarang sedang kesulitan untuk membuat catatan baru di Instapaper. Ya, layanan ini memang sedang mengalami gangguan sejak 8 Februari kemarin. Salah satu fitur yang tidak dapat digunakan adalah mode simpan artikel baru.

Dikutip dari laman Instapaper Blog, tim mereka mengalami masalah dengan layanan cloud service yang digunakan. Yaitu mencapai limit dari sistem yang disiapkan dan harus berpindah ke database baru dalam waktu secepatnya. Namun tenang, Instapaper menjamin semua catatan yang sudah kamu buat, tetap aman dan tidak ada yang hilang.

We assure you we haven’t lost any data. While you may not have been able to save articles during the outage, anything you’ve already saved to Instapaper is safe.



Instapaper juga membagikan catatan mengenai downtime yang terjadi sepanjang 2016 dengan angka yang sangat kecil. Layanan mereka berjalan di 99.3% dari sepanjang tahun 2016 dan tetap dapat digunakan setiap hari. Semoga saja untuk masalah kali ini dapat segera selesai dalam waktu dekat ya!

Bagi kamu yang belum tahu, Instapaper adalah layanan simpan dan baca artikel dari website favorit secara offline. Misalkan saat kamu membaca sebuah artikel panjang di MakeMac.com lewat Safari di komputer. Silahkan simpan ke Instapaper via plugin Safari dan baca lanjutannya di Instapaper for iOS. Bahkan tidak sekedar simpan dan baca, ada beragam fitur pelengkap yang wajib dimaksimalkan. Seperti mode text to speech, organisir dokumen via folder, highlight text, pencarian kata serta mode sortir dalam beragam pilihan.

Download Instapaper · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar