Layanan Search Ads Mulai Tampil di App Store US


Masih ingat janji Apple untuk merilis Search Ads di App Store guna membantu para pengembang aplikasi beriklan dengan mudah? Kabarnya layanan ini sudah mulai ditemui oleh beberapa pengguna App Store di US. Ya, kamu bisa mengetik sebuah kata kunci pencarian dan mendapatkan hasil paling atas berupa aplikasi yang sesuai – dengan keterangan tambahan berupa Ad atau iklan.

Sayangnya di rilis awalnya ini, Search Ads malah terasa mengecewakan. Betapa tidak, dari beberapa percobaan ternyata nama aplikasi yang sudah mendaftar di Search Ads bukanlah aplikasi populer. Contohnya untuk kata kunci Pokémon Go, kamu akan mendapatkan aplikasi dengan nama Catch ’em – sebuah aplikasi tiruan atau berisi hal kurang menarik.

… search for Pokémon Go, and you get an ad for Catch ’em, an app which appears to be just copying the idea rather than bringing anything new to the party (below)

Menurut Apple, perlu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan hasil Search Ads berupa iklan yang relevan alias sesuai dengan kemauan kamu. Wajar saja sih menurut saya, tapi coba kita lihat beberapa hari lagi ya. Sebagai catatan, saat tim MakeMac mencoba hal yang sama Search Ads dengan kata kunci pencarian Pokémon Go tidak tampil di Apple ID regional Indonesia.

Photo by. 9To5Mac100

Photo by. 9To5Mac

Bagi kamu pengembang yang terdaftar di Apple Developer, gunakan promosi dari Apple untuk Search Ads ya! Yaitu berupa free credit $100 untuk memasang iklan aplikasi kamu di App store. Pengaturan yang diperlukan tidak repot, bahkan bisa dibilang sangat mudah dan ada beberapa parameter dan ketentuan yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan untuk beriklan.



Search Ads adalah layanan baru di App Store untuk membantu para pengembang aplikasi beriklan secara mudah dan gampang. Skema yang digunakan bisa dibilang mirip dengan Google Ads untuk menampilkan website kamu di hasil pencarian paling atas berdasarkan kata kunci yang ditentukan. Bedanya objek di Search Ads adalah aplikasi dari seorang pengembang di App Store dan beberapa penyesuaian lainnya. Pembahasa lengkap mengenai Search Ads dapat kamu simak pada beberapa artikel berikut ini.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar