Lazada.co.id Menjual Barang Palsu ? Ini kasusnya…

Melihat harga yang relatif murah dengan diskon yang besar, sayapun membeli sebuah kabel Lightning dari situs Lazada.co.id. Harga 149.000 didiskon menjadi 40.000 saja. Harga 149.000 adalah harga kabel asli Apple dan harga yang ditawarkan tentu saja miring. Lazada menjamin barang yang dijual tersebut adalah 100% asli dan saya memilih untuk percaya namun apakah benar demikian adanya ? Yuk kita lihat ..

lazadapalsu3

 

Pada dus, terdapat hologram 100% original dan dari kardus, sama dengan kabel yang saya dapatkan saat membeli kabel dari toko resmi apple walaupun saya tidak bisa membandingkan secara detil karena tidak memiliki kotak asli pembandingnya namun ketika dibuka, ada yang mengagetkan…

lazadapalsu2

Perhatikan gambar diatas. Gambar logo USB pada kabel yang saya beli dari lazada berada disebelah kanan sedangkan kabel yang pasti original disebelah kiri dan dibungkus dengan lakban hitam. Pada kabel asli, gambar USB tampak tajam sedangkan gambar USB pada kabel dari lazada.co.id, tampak buram dan material yang digunakan juga tampak berbeda. Sekarang mari lihat ujung satunya lagi, yaitu bagian lightningnya..

lazadapalsu1

Kali ini perbedaanpun sangat jelas. Kabel asli memiliki garis-garis konektor yang jelas dan berwarna kuning sedangkan kabel dari lazada.co.id, berwarna putih dan tampak sangat kasar. Sayapun mencoba menggunakan kabel ini untuk men-charge.. hasilnya ? benar-benar bermasalah dan tidak bisa digunakan. 100% asli ? saya sama sekali tidak percaya.. Bagaimana dengan Anda ? Untuk pengetahuan Anda, harga kabel lightning palsu harganya hanya sekitar 13.000….

 

Oh ya, saya juga membeli Apple lightning to micro USB yang biasanya dijual dengan harga 199.000 dan di lazada didiskon ampe seharga 64.500. Kali ini apakah lagi-lagi benar-benar 100% original ala lazada.co.id ?

About The Author

Penulis buku-buku teknologi komputer dan gadget dan telah menulis semenjak tahun 1995 dengan buku pertamanya "Assembly" dan buku fenomenal "Seni Internet Hacking". Telah menulis lebih dari 30 buku yang sebagian besarnya diterbitkan oleh Jasakom. + http://facebook.com/sto2009 + https://twitter.com/sto2009

Related posts

3 Comments

  1. Cahyo_Rahmat_Al_Fatih

    sbagai bahan pertimbangan buat para pembeli di Lazada.saya sudah mlakukan transaksi pembelian di Lazada ini 3 kali dan selama itu lancar tidak ada kndala,pertama beli jam tangan,smartphone Lenovo A6000 dan Nexian journey android one.slama itu lancar tp pembelian yg ke 4 power bank 16000 MAh gagal.no pesanan 368561162.pemeblian tgl 14-4-2015 saya sudah transfer dan konfirmasi pmbelian.namun tgl 16/4/2015 pesanan di batalkan sepihak.slnjutny sudah sya konfirmasi kn ke pihak lazada.dr email,live chat.sudah sya kirimkn bukti pmbayaran.namun hasilnya tindak lanjut sampai sekarang masih nihil.katanya pengecekan 1×24 jam namun itu tdk bnr pda knyataanya.mlh live chat dgn opratorny katanya mau di kirim barang namun. dengan alasan data saya tdk lengkap barang dikembalikan ke gudang lg.padahal saya sudah mlakukan transaksi sebelumny menggunakan almat yg sama.kan aneh…dngn kata lain.lazada memng toko yg bisa dipercaya tp klau sekali ada permasalahan tidak bisa menyelesaikan dngn cepat.dan terkesan pertanggung jawabannya kurang.sekian…saya tetp akan menuntut hak saya.karena saya sudah mengirimkan uang.sekian.

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar