Lebih Aman, Militer Inggris Pilih iPhone 7 Daripada Ponsel Android

iPhone 7 Plus

Beredar kabar bahwa Kementerian Pertahanan Inggris bakal melengkapi staf militernya dengan iPhone 7 sebagai perangkat komunikasi utama lantaran dinilai memiliki tingkat keamanan yang lebih baik daripada smartphone Android.

Dalam rencananya seperti dilaporkan Cult of Mac, Kementerian Pertahanan Inggris bekerja sama dengan operator seluler di Inggris, BT, untuk mengembangkan fitur keamanan lebih tinggi yang disebut “dual-persona device” buat iPhone 7.

Fitur keamanan yang dikembangkan tersebut memungkinkan personel militer Inggris untuk memilih menggunakan dua mode sambungan telepon yang berbeda berdasarkan sensitivitas panggilan telepon antara yang rahasia dan biasa.

Keamanan data rahasia yang tersimpan di iPhone 7 sendiri menjadi perhatian utama. BT dilaporkan juga mengembangkan fitur keamanan yang memungkinkan data sensitif dapat tersimpan dengan aman di iPhone baru dari Apple itu.

Fitur keamanan di iPhone 7 diklaim cukup memadai dibanding smartphone Android. BT sempat mengerjakan proyeknya di Galaxy Note 4. Namun tingkat keamanan smartphone dari Samsung itu tidak mencukupi untuk dijadikan alat komunikasi utama oleh militer.



Kepopuleran penggunaan iPhone 7 di kalangan militer disebutkan menjadi alasan militer Inggris menggunakannya. Apalagi harganya terbilang cukup terjangkau dibandingkan ponsel aman militer berharga belasan ribu dolar, seperti Solarin buatan Sirin.

Namun demikian, pihak BT sudah angkat suara soal pemberitaan ini. Mereka mengatakan, militer Inggris belum menyatakan pandangannya soal teknologi “dual-persona device di perangkat tertentu. Namun mereka mengakui sedang membuat prototipenya.





About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar