LG G6 Siap Salip Galaxy S8

LG G6 Siap Salip Galaxy S8Ilustrasi LG Foto: detikINET – Wirsad Hafiz
Jakarta – Setelah kehadiran G5 yang kurang greget dibanding ponsel flagship lain, LG sepertinya tak ingin hal itu terulang di G6. Produsen Korea Selatan ini pun disebut ingin menghadirkan calon flagship-nya itu lebih cepat ketimbang pesaing.

G5 sendiri diluncurkan pada gelaran Mobile World Congress 2016 yang digelar pada bulan Maret, dan mulai dijual di Amerika Serikat pada April. Mengacu pada hal tersebut, G6 bisa saja bakal hadir sebulan lebih dulu ketimbang G5.

Jadi ketimbang menunggu sebulan setelah diumumkan, LG mungkin akan mengumumkan G6 sekaligus langsung melakukan peluncuran komersialnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Atau bahkan LG juga bisa menggelar acara peluncurannya sendiri sebelum gelaran MWC 2017.

Kabar ini muncul setelah Samsung disebut menunda peluncuran Galaxy S8, yang biasanya dilakukan di ajang MWC. Samsung disebut akan memindahkan peluncuran ponsel flagship-nya itu dari Barcelona, Spanyol ke New York, Amerika Serikat yang akan dilakukan pada April 2017.

Padahal di masa tersebut terbilang penting bagi penjualan smartphone. Pasalnya pada bulan Maret-April penjualan iPhone biasanya sudah mulai stagnan, dan itu menjadi kesempatan bagi pabrikan smartphone lain untuk unjuk gigi, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (27/12/2016).

LG G6 disebut akan mempunyai perubahan drastis dibanding pendahulunya. Salah satunya dari desain bodi yang kabarnya akan mempunyai desain anyar dengan bahan metal dan kaca.

Lalu LG juga disebut akan menghilangkan fitur baterai removeable, juga menambahkan fitur anti air dan wireless charging. Pemindai iris pun kabarnya akan dihadirkan pada smartphone flagship asal Korea Selatan tersebut.
(asj/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar