LG gandeng Apple, Google dan Microsoft kembangkan layar lipat

LG gandeng Apple, Google dan Microsoft kembangkan layar lipat

LG telah mendesain perangkat berlayar 18 inci transparan dan dapat ditekuk. (gsmarena.com)
Jakarta (ANTARA News) – Pelan tapi pasti smartphone yang dapat dilipat akan menjadi kenyataan. Samsung yang mungkin akan menjadi pelopor kini tidak sendirian. Pasalnya, LG Display tengah mengembangkan panel OLED dengan dibantu sejumlah produsen teknologi kelas kakap.

Sebuah laporan dari Korea Selatan menyatakan LG Display telah bermitra dengan Apple, Google dan Microsoft untuk menciptakan tampilan panel yang dapat dilipat. Divisi smartphone LG juga tengah mempersiapkan diri.

Ini bukan kabar pertama yang menyebutkan LG tengah mengembangkan smartphone yang dapat dilipat. Sudah setahun sejak LG menunjukkan unit prototipe dari perangkat itu sehingga produksi massal diperkirakan tidak akan lama lagi.

Meski demikian, analis berspekulasi Samsung mungkin memiliki lebih berpengalaman dalam produksi massal layar yang dapat dilipat.

Laporan itu tidak memberi informasi cukup banyak untuk handset yang diharapkan menjadi perangkat konsumen, meskipun panel OLED fleksibel diisyaratkan akan hadir untuk iPhone yang akan diluncurkan pada 2017.

Namun, “fleksibel” dalam pengertian ini mungkin hanya berarti “melengkung”, dan tidak benar-benar dilipat. Rumor menyebut Samsung akan menjadi pemasok layar lengkung untuk Apple, namun hanya waktu yang dapat menjawab hal itu, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar