LG Resmi Tinggalkan Smartphone Modular

Jakarta – Smartphone dengan desain modular adalah strategi diferensiasi LG dibanding pabrikan lain pada 2016. Namun strategi itu ditinggalkan LG untuk smartphone yang dirilis pada 2017 ini.

Menurut juru bicara LG, konsumen tak tertarik pada desain smartphone yang bisa dibongkar pasang, seperti yang mereka terapkan pada G5 dan G5 SE. Ponsel flagship LG untuk 2016 tersebut mempunyai bagian yang bisa dilepas dan diganti dengan aksesori lain, contohnya digital to analog converter (DAC) khusus untuk pencinta audio, atau pun grip tambahan untuk fotografi.

Setelah meninggalkan desain modular, LG mengaku akan mengalihkan fokusnya ke fungsionalitas dan aspek desain pada G6, yang akan dirilis pada beberapa bulan mendatang. “(G6) akan diluncurkan dalam waktu sangat dekat,” ujar Chief Technologist LG.

Kabar ini pun sebelumnya sudah pernah berhembus, yaitu tak populernya G5 membuat LG enggan kembali membuat smartphone modular. Penjualan G5 rendah meski terbilang smartphone yang inovatif.

Penyebabnya kemungkinan adalah G5 bukan smartphone modular sejati, serta ketersediaan aksesori yang terbatas dengan harganya yang mahal. Sehingga fitur modular pada G5 dianggap sebagai sekadar gimmick marketing, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (5/1/2017). (asj/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar