LG Siapkan Dua Varian V30?

Jakarta – Ponsel penerus V20 dipastikan akan melenggang tidak lama lagi. Kabarnya LG akan menghadirkan perangkat tersebut dalam dua varian.

Dilansir dari laman ETNews, Minggu (13/8/2017), LG akan membesut V30 dan V30 Plus. Secara bentuk tidak ada perbedaan antara kedua ponsel tersebut.
Hanya saja spesifikasi penyimpanan internalnya saja berbeda, di mana V30 punya kapasitas 64 GB, sementara V30 Plus 128 GB.

Tapi sejumlah selentingan mengatakan fitur audio dan wireless charger juga akan menjadi pembeda kedua ponsel tersebut. Konon, V30 akan mengunakan Quad-DAC audio dari V20 dan tanpa fitur pengisian daya secara wireless. Sebaliknya V30 Plus akan dilengkapi Bang & Olufsen audio system dan punya fitur wireless charger.

Dengan perbedaan tersebut membuat V30 Plus dibanderol lebih tinggi. Kabar menyebutkan ponsel ini akan dilepas seharga USD 875 atau sekitar Rp 11,7 juta. Untuk V30 sendiri dihargai USD 700 atau sekitar Rp 9,3 juta.

LG Siapakan Dua Varian V30?Foto: internet

Kita tunggu saja kebenaran rumor ini. Ponsel V30 sendiri dipastikan punya layar berukuran 6 inch. Namun karena bertipe FullVision, ukuran bodi ponsel ini tetap kecil. Bahkan lebih kecil ketimbang V20 yang menggunakan layar 5,7 inch.

Layar tersebut akan terbuat dari plastik, sehingga akan bernama P-OLED. Pinggirannya akan melengkung sehingga lebih nyaman di genggaman, serta akan dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

V30 diklaim jadi ponsel pertama yang mempunyai kamera dengan lensa berbukaan F/1.6. Artinya, lensa yang dipakai V30 bisa menangkap cahaya 25 persen lebih banyak ketimbang ponsel dengan bukaan F/1.8, yang banyak dipakai ponsel pada umumnya.

Selain bukaan diafragma, LG akan menyematkan lensa kaca pada V30. Hal itu menurut mereka bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam dan lebih jujur, alias apa adanya,

LG rencananya akan meluncurkan V30 pada 31 Agustus mendatang di ajang IFA 2017 di Berlin, Jerman. (afr/afr)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply