LG V10, Ponsel dengan 2 Kamera Depan dan 2 Layar | Tempo Teknologi

Sabtu, 03 Oktober 2015 | 06:04 WIB


LG V10, Ponsel dengan 2 Kamera Depan dan 2 Layar

LG V10. techtimes.com

TEMPO.CO, Seoul: Beberapa hari setelah ponsel andalan baru Apple mengisi toko-toko, dan setelah Google merilis ponsel Nexus baru, pembuat perangkat Korea Selatan, LG, meluncurkan ponsel baru yang dirancang untuk menarik penikmat teknologi: V10.

LG pada Kamis, 1 Oktober 2015, meluncurkan ponsel Android V10, yang memiliki dua layar, dua kamera depan, berikut fitur-fitur yang lebih mengesankan.

“LG V10 dirancang dari bawah ke atas terutama sebagai ponsel multimedia untuk ekosistem berbagi,” kata Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company, Juno Cho.

“Kami mendengar dari banyak pelanggan bahwa hingga G4, mereka tidak nyaman pergi berlibur atau tamasya tanpa kamera terpisah. Dengan V10, kami berharap melakukan kemampuan pengambilan video serupa pengambilan foto G4,” ujarnya.

V10 memiliki layar inset independen di bagian atas layar Quantum IPS QHD 5,7 inci. Seorang pengguna dapat mengatur layar kedua untuk menampilkan ikon baterai, waktu, cuaca dan tanggal setelah layar utama dimatikan. Sementara itu, ketika layar utama aktif, layar kedua dapat diatur sebagai daerah peluncuran untuk jalan pintas atau untuk aplikasi favorit pengguna.

Layar kedua sangat bermanfaat ketika pengguna menerima teks atau panggilan saat sibuk menonton film atau bermain game. Dengan cara ini, pengguna tidak akan terganggu menikmati apa yang sedang dilakukan.

Yang membuat ponsel ini lebih menarik adalah sepasang kamera depan, masing-masing 5 megapiksel. Menurut LG, tujuan utama dua kamera itu adalah untuk memungkinkan pengguna mengambil gambar selfie sudut lebar 120 derajat. Setelah kamera ini menangkap gambar, perangkat lunak built-in bertanggung jawab menjahit foto ke dalam satu gambar.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fungsi Multi-View Recording untuk menangkap video dengan menggunakan kamera belakang dan dua kamera depan.

Terlebih lagi, ponsel ini dilengkapi dengan mode video manual, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan rana, mengatur perekaman, ISO, frame rate, fokus dan white balance.

Untuk video yang lebih canggih, ponsel ini dilengkapi Quick Video Editor yang memungkinkan pengguna menambahkan efek atau memangkas video, Snap Video untuk menggabungkan klip video mini menjadi satu, dan Steady Record yang menggunakan stabilisasi gambar elektronik.

Selain itu, V10 juga memiliki fitur-fitur: slot microSD, penyimpanan 64GB, RAM 4GB, kamera belakang 16 megapixel, layar utama 2.560 x 1.440, dan layar sekunder 160 x 1.040. Perangkat ini didukung oleh prosesor Snapdragon 808 dan berjalan pada Android 5.1.1 Lollipop. V10 juga dilengkapi dengan baterai 3,000mAh yang dapat dilepas.

Pada bulan Oktober, LG V10 akan diluncurkan di Korea. Ponsel ini kemudian akan mendarat di AS, Cina, dan pasar-pasar utama di Amerika Latin, Asia, dan Timur Tengah. LG belum mengungkapkan harga V10.

TECHTIMES | ERWIN Z

About The Author

Profile photo of Tempo

www.tempo.co adalah portal berita online dan offline yang terkenal dengan beritanya yang 'berani' dan menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan dengan investigasi yang terkenal 'tajam'.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar