Lima fakta menarik tentang Super Mario Run

Lima fakta menarik tentang Super Mario Run

Tampilan game Super Mario Run untuk iPhone (ANTARA News/ YouTube)
Jakarta (ANTARA News) – Super Mario Run yang baru keluar di App Store merupakan game mobile pertama yang dibuat Nintendo.

Game ini dapat diunduh secara cuma-cuma, tiga level untuk melihat apakah mereka menyukainya. Versi penuh game ini dijual seharga 10 dolar.
Berikut ini adalah lima fakta menarik tentang Super Mario Run, dilansir dari laman Phone Arena.
1. Miyamoto tidak ingin Super Mario Bros asli di ponsel
Pembuat Super Mario Bros yang asli, Shigeru Miyamoto rupanya tidak ingin versi original ditampilkan di iPhone zaman sekarang. “Kalau pakai Super Mario Bros, di iPhone, orang akan bilang ‘Wow, bagus, tapi bayar? Kenapa tidak gratis saja?’,” kata Miyamoto.
2. Terinspirasi speed run
Ide membuat game ini berasal dari speed run, lari cepat, Super Mario Bros. Tujuan membuat game adalah membuat sesuatu yang akan tetap dimainkan hingga bertahun-tahun setelah dirilis. Pemain Super Mario sering melakukan speed run tanpa henti. Itu yang membuat Miyamoto ingi memeberikan sesuatu yang terlihat seperti gamer profesional.
3. Mario lari cepat muncul di Wii
Mario yang selalu berlari cepat pertama kali muncul di Nintendo Wii. Mario menempuh berbagai perjalanan di Wii, sambil berlari cepat tanpa henti.
4. Proyek besar
Terkadang orang berpikir aplikasi mobile dibuat oleh beberapa orang saja namun menghasilkan sesuatu yang besar. Super Mario Run dibuat oleh tim besar. Ada tiga tim berbeda yang bekerja untuk masing-masing mode di game tersebut: permainan sendiri, kompetisi Toad Rally dan mode Kingdom Builder.
5. Miyamoto kembali dari pensiun
Shigeru Miyamoto kembali dari masa pensiun sejak 2007 lalu untuk proyek besar ini. Miyamoto pensiun setelah terlibat pembuatan Super Mario Galaxy untuk Wii. “Saya terlibat dari awal dan seterunsya,” kata Miyamoto.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar