Lingkar Kemang, forum diskusi Bukalapak.com

Lingkar Kemang, forum diskusi Bukalapak.com

Head of Marketing Bukalapak, Bayu Sherly (kiri) dan Managing Director Facebook Southeast Asia, Kenneth Bishop (kanan) dalam forum diskusi pertama Lingkar Kemang, di Jakarta, Kamis (18/2/2016). (ANTARA News/ Arindra Meodia)
Jakarta (ANTARA News) – Salah satu online marketplace asal Indonesia membentuk forum diskusi Lingkar Kemang dengan mengangkat tema “From Numbers to Emotion” sebagai acara diskusi pertama.

Berawal pada Desember lalu saat mengadakan forum diskusi, CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky, kemudian terinspirasi untuk membuat forum diskusi lebih luas lagi.

“Pada Desember lalu, Bukalapak.com membuat forum diskusi, namun pada saat itu belum menggunakan nama “Lingkar Kemang,” kata Achmad Zaky, CEO Bukalapak.com, membuka diskuai Lingkar Kemang pertama, di kantor Bukalapak.com, di Jakarta Selatan, Kamis.

“Sejarahnya, pada saat makan siang mengobrol ingin membuat acara tidak hanya internal Bukalapak, tapi ingin menularkan semangat berbagi,” sambung dia.

Forum diskusi tersebut merupakan wadah berkumpulnya anak-anak muda yang ingin meningkatkan kapasitas diri mereka, yang menurut Zaky merupakan kunci Indonesia ke depannya.

“Masalahnya saat ini, problem di indsutri adalah talent. Talent adalah kunci, makin banyak talent bagus akan menular,” kata dia.

“Saat mengikuti acara ini merasa diri kurang bagus, merasa ada yang kurang, ada yang diperbaiki. Karena saat talenta lebih baik dan berilmu, pasti lingkungan sekitar melihat,” lanjut dia.

Lingkar Kemang menyelenggarakan acara diskusi satu bulan sekali dengan mengusung tema yang berbeda.

“Akan diadakan bulanan, mungkin hari ini mengenai branding, mungkin bulan depan teknologi, bisa saja,” ujar Zaky.

“Mudah-mudahan menginspirasi, karena yang kami hadirkan adalah mereka yang paling tinggi di Industri,” tambah dia.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply