Liputan #RameDiTwitter dan Berbagai Momen Penting di 2016

Twitter Indonesia menggelar acara #RameDiTwitter untuk mengumumkan beragam hal menarik yang terjadi sepanjang tahun 2016 lewat Twitter di wilayah Indonesia. Mulai dari pengumuman Golden Tweet 2016, Momen Populer dan juga Tagar Populer.

Acara yang bertempat di The Hook Restaurant & Bar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini juga menghadirkan sesi Talk Show dan penjelasan dari tim Twitter pada hari Selasa, 6 Desember 2016. Yaitu diwakili oleh Roy Simangunsong (Country Head Twitter Indonesia), Teguh Wicaksono (Partnerships Lead Twitter Indonesia) dan Dwi Adriansah (Head of Business Developments Asia Tenggara). Sedangkan untuk pengguna Twitter di Indonesia yang turut menjadi pembicara adalah Indra Aziz (pendiri VokalPlus dan pelatih voka), Falla Adinda (perwakilan komunitas @buibuksocmed).

Golden Tweet dan Momen Populer 2016

Pembahasan pertama pada acara #RameDiTwitter adalah pengumuman beragam fitur baru di Twitter sepanjang tahun 2016. Pastinya kamu tahu, Twitter terus tumbuh dan mengembangkan beragam fitur baru untuk menjadi tempat tercepat untuk memperoleh beragam informasi seputar kejadian terbaru di dunia. Beragam fitur ini mulai dari Twitter Poll, Periscope dan juga sistem penghitungan 140 karakter yang diperbaharui.

Masuk ke pembahasan Golden Tweet alias “kicauan” dengan apresiasi paling ramai sepanjang 2016. Predikat ini didapatkan oleh akun twitter Presiden @Jokowi saat mengucapkan selamat kepada tim ganda campuran badminton Indonesia di ajang Olimpiade Rio 2016.

Lanjut ke Momen Populer 2016, Twitter Indonesia merangkum 10 peristiwa paling ramai dibicarakan sepanjang 2016. Mulai dari Ramadan, Owi & Butet Menang Emas Olimpiade, RI 71, Aksi Terorisme Sarinah hingga pertandingan Persib. Keberagaman hal populer ini tercatat di Twitter dan menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sangat antusias dalam berbagai peristiwa penting, mulai dari kegiatan keagamaan, prestasi olahraga, nasionalisme hingga KPOP atau musik dari Korea.

Tagar atau hashtag paling banyak digunakan juga masuk dalam pembahasan di acara ini. Nomer 1 alias paling ngetop sepanjang tahun 2017 adalah #RI71 disusul #KamiTidakTakut yang mengiringi kejadian terorisme di Sarinah, Jakarta hingga #PrayforMadinah untuk duka cita mengenai musibah korban serangan bom di Madinah.

Tim MakeMac berharap, di tahun 2017 pengguna di Indonesia dapat lebih antusias dalam menggunakan Twitter. Baik dalam hal terhubung ke akun yang memberikan informasi tercepat dan akurat atau terhubung dengan teman dan jaringan sosial baru secara mudah. Jangan lupa, follow @MakeMac di Twitter ya!






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar