Liputan Tech In Asia Jakarta 2015: 5 Bootstraps Alley Tech Pilihan



Acara Tech In Asia Jakarta yang dihelat 2 hari (11–12 November 2015) di Balai Kartini memang sudah usai. Namun catatan menarik masih tim MakeMac ingat dan ingin segera bagikan bagi kamu pembaca setia yang tidak berkesempatan hadir.

Seperti yang kamu tahu, di acara ini terdapat beberapa kegiatan seru berunsur startup atau rintisan perusahaan teknologi dalam beragam basis layanan se-Asia. Salah satu kegiatan yang paling menarik adalah Bootstrap Alley Tech – jajaran booth dari beragam startup yang menunjukkan layanan mereka. Dari 118 booth yang ada, beberapa diantaranya cukup menarik dan ingin MakeMac rangkum di artikel ini.

1. WhatTime

Kemarin di arena Balai Kartini, langkah saya terhenti oleh seorang pria dari Singapura yang menanyakan Apple Watch di tangan kiri. Ternyata dia adalah CEO dari What Time, aplikasi chatting untuk pengguna Apple Watch. Secara sederhana What Time adalah portal chat dengan batasan waktu 24 jam dalam sebuah kategori obrolan yang sebaiknya kamu buat spesifik.

Contoh penggunaan What Time adalah chat dengan topik kegiatan akhir pekan, rencana makan siang bareng atau hal singkat lainnya. Tentunya untuk Apple Watch, input pesan di What Time dioperasikan dengan rekaman suara ya. Sebagai catatan, aplikasi ini masih dalam proses Beta dan baru hadir beberapa minggu lagi. Kita tunggu saja ya hingga resmi tersedia di App Store.

2. Waple

Sering bepergian ke cafe atau tempat nongkrong baru? Pastinya kamu butuh jaringan WiFi yang lancar untuk betah nongkrong atau bekerja di tempat tersebut. Nah Waple mengusung konsep WiFi password sharing service. Kamu dapat mencatatkan username dan password dari tempat yang sedang disinggahi ke Waple. Setelah itu pengguna Waple lain bisa memperoleh informasi tersebut – tentunya secara gratis karena bersifat sosial.

Sebetulnya tidak sekedar berbagi database password jaringan nirkabel saja. Kamu dapat berbagi informasi tempat makan menarik, foto, lokasi dan hal lain semacamnya. Tertarik mencoba Waple? Segera unduh untuk perangkat iPhone ya!

Download Waple-WiFi Sharing Platform · Harga: Gratis

3. Labbaik

Grup pengembang AMPlified yang berfokus pada aplikasi dengan dukungan audio, beberapa waktu lalu sudah merilis Labbaik. Aplikasi tersebut berfungsi untuk memberikan panduan bagi kamu yang akan menunaikan ibadah Haji dan Umroh.

Panduan tersebut berupa teks doa, audio doa dan juga mode catatan untuk menunjang kegiatan ibadah kamu. Fiturnya cukup lengkap dan tampilannya mudah digunakan dan sangat ramah dengan pengguna umur di atas paruh baya – font besar dan jelas.

Sebagai catatan, Labbaik tersedia secara gratis dengan beberapa keterbatasan ya. Untuk dapat menggunakan fiturnya secara lengkap silahkan beli in-app purchase yang ada di dalam aplikasi ini.

Download Labbaik – Audio personal du’a guidance for Hajj and Umra · Harga: 75000


Baca Juga:

4. Promoji

Judul

Suka berburu diskonan baik berupa belanja elektronik, makanan atau lainnya? Jika iya kamu harus segera mengunduh Promoji. Aplikasi ini menggunakan filterisasi berupa kota dan sub-daerah untuk pencarian lebih detail. Selain pencarian dengan wilayah, kamu dapat melakukan filterisasi dengan kategori.

Sebut saja kategori buku, elektronik, event, hiburan dan beragam lainnya. Fitur notifikasi juga diberikan untuk melengkapi hobi berburu promo yang kamu miliki. Sudah gak sabaran untuk mencoba? Buruan unduh ya!

Download Promoji · Harga: Gratis

5. DokterSehat

DokterSehat adalah aplikasi berisi informasi kesehatan terlengkap dan terkini di Indonesia. Penguna aplikasi ini dapat memperoleh beragam pengetahuan seputar artikel kesehatan, diskusi dan komentar, kontak direktori rumah sakit dan lain sebagainya.

Sayangnya aplikasinya belum dirilis untuk perangkat iOS. Semoga saja segera ya!

Akhir Kata

Banyak startup lain yang sebetulnya tidak kalah menarik dengan mengusung semangat dan ide yang unik. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan simak laman TechInAsia Indonesia ya!


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar