Live Photos Apple Wujudkan Imajinasi Harry Potter

Live Photos Apple Wujudkan Imajinasi Harry Potter
Jakarta – Salah satu fitur unggulan yang diperkenalkan Apple dalam peluncuran iPhone 6S tadi malam adalah Live Photos. Ya, bak gambar di dalam film Harry Potter, Live Photos menyajikan gambar yang bisa bergerak dalam hitungan detik.

Sebenarnya apa yang ditawarkan oleh Live Photos sebenarnya tak ubahnya dengan fitur yang ada di dalam media sosial Vine. Pun demikian, Senior VP Worldwide Marketing Apple Phil Schiller dengan bangga mengatakan bahwa ini merupakan sesuatu yang baru.

“Bagaimana jika sebuah foto bisa menjadi lebih dari sebuah foto?” tanya Schiller kepada audiens yang menjajali acara spesial Apple di San Francisco, Amerika Serikat. Tanpa berlama-lama, Schiller langsung menunjukkan sebuah foto yang tadinya diam, seketika bergerak begitu disentuh.

Live Photos sendiri merupakan pengembangan dari teknologi 3D Touch yang menjadi salah satu daya tarik dari handset terbaru Apple itu. Dengan 3D Touch, pengguna akan menemukan fungsi baru dalam menggunakan layar, yakni Peek dan Pop.

Nah, fungsi teknologi inilah yang dipakai dalam fitur Live Photos tadi. Dikutip detikINET dari Tech Times, Kamis (10/9/2015), hasil gambar yang ditangkap dengan Live Photos ini sejatinya tidak bisa di-zoom. Namun bisa bergerak ketika disentuh.

Gerakan tadi diambil ketika gambar baru akan ditangkap dan sesudah. Dengan begitu, gambar bisa terasa lebih hidup. Tak hanya gerakan, foto tersebut juga bisa menangkap suara yang berada di sekitarnya. Penasaran? Cek videonya berikut.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=PTEj8Gfe144]


(ash/ash)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply