Logitech CREATE: Keyboard Khusus iPad Pro dengan Case dan Backlight

Ingin menggunakan iPad pro 12.9 inci untuk pekerjaan sehari-hari seperti mengetik? Jika iya, tim MakeMac punya produk yang menarik dan bisa kamu andalkan untuk iPad Pro 12.9 inci. Menggunakan nama Logitech CREATE, keyboard ini punya beragam kelebihan menarik yang dapat membuat kamu merasakan pengalaman mengetik dengan lebih maksima. Yuk simak reviewnya dari tim MakeMac berikut ini!

Mengenal Logitech CREATE for iPad Pro 12.9 inci

[embedded content]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Produk keyboard khusus untuk iPad Pro ini masuk dalam jajaran aksesoris pertama yang mendukung iPad Pro, tepat setelah perangkat tersebut dikenalkan Apple. Bicara masalah bahan dan tampilan, Logitech CREATE masuk dalam jajaran keyboard multifungsi. Yaitu mendukung penutup di bagian atas untuk melindungi iPad dan mode sandaran dalam 2 posisi – untuk mengetik dan melihat layar secara lebih mendatar.

Lanjut membahas warna, produk ini memiliki 4 pilihan warna yang beragam. Mulai dari Classic Red/Gold, Classic Blue/ Silver, Black, Space Gray, Iris, Black dan terakhir Black. Material yang digunakan untuk Logitech CREATE juga termasuk premium – sisi luar dibalut kain dengan tekstur khusus yang membuatnya anti slip dan anti air. Tentunya bahan tersebut membuat kamu bisa lebih tenang jika membawa iPad Pro di luar rumah dan penggunan di meja yang kurang rata misalnya.

Teknologi yang Digunakan

Logitech CREATE dibuat khusus untuk iPad Pro 12.9 inci ya. Ini karena dimensinya yang hanya cocok untuk iPad tersebut dan juga teknologi yang digunakan. Yaitu koneksi lewat Smart Connector, teknologi baru yang ada di iPad Pro berupa 3 titik di sisi kiri untuk transmisi power dan data. Itulah kenapa Logitech CREATE bisa dibuat cukup tipis – karena tidak ada bagian yang digunakan untuk menyimpan baterai dan modul nirkabel (bluetooth).

Kamu hanya tinggal meletakkan iPad Pro di sisi atas Logitech CREATE dan tekan di bagian sudutnya untuk memasangkan pada case. Setelah itu tegakkan dan tempelkan Smart Connector di iPad Pro pada konektor yang tersedia. Selesai, langsung terkoneksi dan bisa digunakan saat itu juga.



Pengalaman Menggunakan Logitech CREATE

Bagi saya yang biasa menggunakan MacBook Air 11 inci, Logitech CREATE rasanya memiliki ukuran tidak terlalu besar. Setiap tuts dapat ditekan dengan mudah dan tidak perlu penyesuaian yang lama. Kamu juga bisa menikmati beragam shortcut cepat dari deretan Function Key di Logitech CREATE – persis dengan yang ada di MacBook Pro.

Mulai dari mengatur kecerahan layar, Play/Pause, Volume dan juga beberapa tombol lainnya. Shortcut tombol yang berbeda ada di ujung kiri dan kanan yaitu tombol untuk menggantikan Home Button (kiri) dan Power Button (ujung kanan) dan juga tombol Keyboard di bagian paling kiri bawah jika kamu ingin menampilkan keyboard virtual di iPad, walapun Logitech CREATE masih terhubung.

Satu lagi catatan paling menarik di Logitech CREATE adalah backlight keyboard. Kamu bisa mengetik di tempat yang redup atau gelap, secara lebih maksimal berkat bantuan cahaya yang menerangi setiap tuts di Logitech CREATE. Tentunya pengguna MacBook Pro atau MacBook Air sudah sangat familiar dengan fitur ini. Sebagai catatan, fitur backlight keyboard tidak ada di Smart Keyboard buatan Apple ya – membuat Logitech CREATE mendapatkan nilai positif dari saya untuk bagian penggunaan kapan saja.

Akhir Kata

Logitech CREATE cocok untuk kamu yang ingin menggunakan iPad Pro secara lebih maksimal dalam hal mengetik. Kombinasi case, keyboard dan posisi multifungsi adalah beberapa hal menarik secara tampilannya. Sedangkan untuk fitur mengetik, backlight keyboard dan beberapa tombol shortcut serta ukuran tuts yang familiar dengan produk MacBook Pro juga membuat saya dapat menggunakan Logitech CREATE dengan nyaman.


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar