Mantan CEO Apple Angkat Bicara Soal Note 7

Mantan CEO Apple Angkat Bicara Soal Note 7John Sculley. Foto: GettyImages
Jakarta – Galaxy Note 7 sedang jadi pembicaraan, perangkat yang seharusnya jadi andalan Samsung itu dihentikan produksinya. John Sculley, mantan CEO Apple, mengaku heran bisa terjadi masalah besar di Note 7.

Sculley menandaskan, Samsung dikenal sebagai desainer komponen yang bagus. Jadi apa yang menyebabkan Note 7 terbakar mungkin terkait di proses produksinya.

“Samsung adalah salah satu pendesain komponen terbaik di dunia. Jadi tebakanku, masalahnya terletak di saat produksi,” kata mantan petinggi Apple yang dulu diduga sosok utama di balik didepaknya Steve Jobs dari Apple.

Dugaan sementara adalah ada masalah baterai di Note 7 meski Samsung masih belum memberikan penjelasan secara resmi. Jika benar masalahnya memang di baterai, Sculley menilai perlu waktu lama untuk memperbaiki Note 7.

Itu karena baterai Note 7 dibuat built in atau menyatu dengan handset. Sehingga desain ponsel secara keseluruhan pun barangkali perlu diubah dan bisa membutuhkan waktu bulanan.

“Kupikir memang ini adalah masalah yang sangat serius. Mungkin lebih serius dari apa yang dikatakan orang-orang di pasar,” pungkas Sculley yang dikutip detikINET dari CNBC.

Mungkin, karena menyadari masalah Note 7 tidak bisa cepat diperbaiki, Samsung mengambil keputusan dramatis. Mereka menghentikan secara permanen produksi suksesor Galaxy Note 5 tersebut.
(fyk/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar