Mantan Head of Creative Wired Resmi Gabung dengan Tim Desain Apple

Billy Sorrentino, Foto:

Foto: Semi Permanent

Tim desain Apple dikabarkan kedatangan pegawai baru dari kalangan media ternama. Pegawai baru yang sudah direkrut pencipta iPhone tersebut adalah mantan petinggi media ternama Wired, Billy Sorrentino.

Seperti dilansir Recode, Sorrentino beberapa saat lalu mengumumkan bahwa dirinya sudah resmi bergabung dengan tim desain Apple. Namun dia enggan memberikan lebih detail mengenai jabatan dan tugas barunya di Apple.

Pengalaman Billy Sorrentino dalam dunia media cukup mentereng. Dalam profil LinkedIn miliknya, dia menangani tim divisi desain di Wired dengan jabatan sebagai Head of Creative, Executive Creative Director sejak tahun 2013 lalu.

Sorrentino memimpin empat departemen kreatif Wired, mulai dari desain, fotografi, video dan produksi, percatakan, web, perangkat mobile, edisi digital, media sosial, ritel, hingga live event.

Sebelum di Wired, Sorrentino sebelumnya pernah bekerja di Condé Nast, menjadi pemimpin d tim desain WWE, Maxim, dan Blender dengan klien-klien besar ternama seperti The Museum of Modern Art, Sony Records, Adobe, American Express, dan banyak lainnya.



Selama karirnya, Sorrentino menerima banyak sekali penghargaan seperti National Magazine Award for Design, penghargaan dari Art Director’s Club Global, D&AD, The Society of Publication Designers, Type Director’s Club, American Photography, American Illustration, One Club, dan the Webby Awards.

Sayangnya, tidak terdapat informasi rinci mengenai nama posisi atau jabatan Sorrentini di Apple. Namun dari pengalamannya di bidang desain, sudah bisa dipastikan bahwa dia bakal masuk di tim desain grafis Apple.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar