Masuk Indonesia, Redmi 4A Tonjolkan Kloning Aplikasi

Jakarta – Setelah mengumumkan smartphone 4G Xiaomi mulai ‘buatan Indonesia’, di kesempatan yang sama, Xiaomi juga meresmikan kehadiran Redmi 4A.

“Hari ini kami umumkan Redmi 4A, smartphone Xiaomi buatan Indonesia,” ujar Senior Vice President Xiaomi, Xiang Wang di JW Marriott, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat, (10/2/2017).

Keunggulan dari Redmi 4A ini adalah kemampuan untuk mengkloning aplikasi. Misalnya, WhatsApp yang biasanya digunakan satu aplikasi, maka dengan ponsel Redmi 4A bisa menjadi dua dan dapat digunakan secara bersamaan.

“Tak hanya WhatsApp saja, tapi aplikasi lainnya juga bisa menjadi dua aplikasi dalam satu ponsel. Jadi, ada dua akun aplikasi untuk semua aplikasi,” ungkap Wang.

Aplikasi bisa dikloning di Redmi 4A karena telah didukung oleh antar muka MIUI 8 sehingga aplikasi bisa punya kembarannya.

Redmi 4A memiliki layar 5 inci HD dengan balutan bodi umumnya handset Xiaomi. Ponsel ini mempunyai kerampingan 8,5 milimeter dan bobot 131,5 gram. Kamera utama 13 MP dan Kamera depan 5 MP.

Untuk dapur pacunya, ponsel Xiaomi rasa Indonesia ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 64 bit, RAM 2 GB, ROM 16 GB, sudah mendukung 4G dan VoLTE, dan baterai 3120 mAh yang bisa bertahan tujuh hari dengan keadaan standby.

Redmi 4A dibanderol dengan harga Rp1,499 juta dan tersedia pada akhir Februari 2017. Berminat? (fyk/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar